Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Pengalaman Berharga dari Taiwan

Banyak pengalaman berharga yang didapatkan Tim Golf Indonesia selama mengikuti kejuaraan Taiwan Amateur Golf Championship 2024 yang berlangsung di Kaohsiung Golf & Country Club, Kaohsiung City, Taiwan. Diikuti oleh 120 pegolf (60 putri dan 60 putri), kejuaraan yang telah memasuki edisi ke-31 ini mengundang para pemain amatir dari negara-negara anggota konfederasi golf Asia-Pasifik (APGC).

Perjuangan kontingen Indonesia di Taiwan terbilang tak mudah. Hal itu terlihat dialami Kristina Natalia Yoko dan Sania Talita Wahyudi yang bertanding di kategori putri. Yoko memulai pertandingan dengan mengoleksi catatan skor 72 pukulan atau even par. Sedangkan, Sania masih mencari performa terbaiknya setelah hanya mampu menyelesaikan pertandingan dengan skor 79 pukulan atau tujuh di atas par.

Setali tiga uang dengan tim putri, tim putra yang dihuni oleh Amadeus Christian Susanto dan Randy Arbenata Mohamad Bintang juga mengalami struggle di hari pertama. Amadeus harus menyudahi pertandingan dengan skor 76 pukulan atau empat di atas par, sedangkan Randy menyelesaikan laga dengan skor 77 pukulan atau lima di atas par.

Seperti terpacu untuk memperbaiki penampilan, Tim Golf Indonesia mulai menemukan bentuk permainan. Hal itu terbukti dengan penampilan agresif yang diperlihatkan salah satu pegolf amatir Indonesia, Kristina Natalia Yoko. Yoko menyudahi hari kedua dengan mengumpulkan 71 atau 1 di bawah par dan berada di peringkat pertama dengan koleksi 143 pukulan atau di bawah par.

Sayangnya, penampilan apik Yoko tidak diikuti oleh Sania Talita Wahyudi yang mencatatkan skor 81 pukulan atau sembilan di atas par. Sedangkan, Yoyo dan Randy, kembali belum mendapatkan feeling bertanding seperti biasanya.

Hal ini bisa dimungkin kan, karena terakhir mereka bertanding di turnamen besar adalah kejurnas 2024 Jababeka, Januari lalu. Jadi lebih dari 3 bulan mereka tidak merasakan sebuah pertandingan kompetitif.

Peningkatkan performa berhasil diperlihatkan Randy Arbenata Mohamad Bintang memasuki hari ketiga. Randy bermain luar biasa di hari ketiga usai mencatatkan 69 pukulan atau 3 di bawah par. Bahkan, pencapaian tersebut mampu membuat atlet binaan Pengprov PGI Jawa Barat ini masuk record lowest di lapangan ini.

Secara peringkat, Randy berhasil melesat dari posisi 13 ke posisi 5 di klasemen sementara. Kegemilangan Randy tak mampu diikuti Amadeus Christian Susanto. Yoyo masih belum bisa menemukan penampilan terbaik usai menyudahi pertandingan 76 pukulan atau 4 di atas par. Meski meraih koleksi 1 under selama di front 9, catatannya tak solid di back 9 setelah terkena 5 bogey.

Sedangkan di kategori putri, Kristina Natalia Yoko yang tampil superior di hari sebelumnya harus mengalami penurunan permainan. Koleksi 79 pukulan atau 7 di atas par membuat posisi Yoko harus turun ke peringkat keempat. Sania Talita Wahyudi mampu memperbaiki penampilan usai meraih catatan 73 pukulan atau 1 di atas par.

Di hari terakhir, dua atlet Tanah Air berhasil menembus posisi lima besar. Ketatnya persaingan guna menembus posisi teratas, membuat wakil Indonesia harus berpikir ekstra menampilkan penampilan maksimal.

Beruntung, Randy Arbenata Mohamad Bintang finis usai nyaman di peringkat ketiga dan Kristina Natalia Yoko mampu menyudahi pertandingan di peringkat keempat di masing-masing kategori yang dipertandingkan. Randy yang sukses menunjukkan penampilan optimal selama dua hari terakhir mampu finis di peringkat ketiga dengan catatan total 294 pukulan atau 6 di atas par.

Atlet binaan Pengprov PGI Jawa Barat ini tertinggal 4 stroke atas runner yang dikuasai atlet tuan rumah, Cheng-Wei Hsieh, dan juara di kategori ini mampu diraih oleh wakil Vietnam, Nguyen Anh Minh, dengan koleksi total 3 di bawah par.

Sedangkan di kategori putri, Kristina Natalia Yoko yang terus berjuang dari hari ke hari meningkatkan permainannya mampu finis di peringkat keempat. Catatan total 299 pukulan atau 11 di atas par, membuat atlet binaan Pengprov PGI DKI Jakarta ini harus mengakui sang juara yang sukses didapat wakil tuan rumah, Yu-Chu Chen, dengan koleksi 3 di bawah par.

Sementara itu, Amadeus Christian Susanto dan Sania Talita Wahyudi harus puas finis di peringkat 15 besar. Yoyo yang terus berusaha menemukan permainan terbaik harus menyudahi pertandingan di peringkat 15 dengan total skor 307 pukulan atau 19 di atas par. Sedangkan, Sania mampu finis di peringkat 14 setelah mencatatkan total skor 310 pukulan atau 22 di atas par.

“Dua hari pertama masih struggling untuk course management-nya di lapangan itu cuma untuk hari ketiga dan keempat ada sedikit perubahan buat game plannya. Saya dapat masukan dari Coach Alga dan Om Adi. Alhasil, bisa memberikan penampilan maksimal finis di peringkat ketiga. Hanya saja, masih kesulitan game plan di hole 16 karena setiap hari dapat bogey terus disitu” ungkap Randy Arbenata.

Disisi lain, pencapaian tim Indonesia yang diwakili oleh Randy dan Yoko patut dibanggakan. Pasalnya, ini menjadi catatan terbaik atlet Tanah Air di negeri Taiwan dalam beberapa keikutsertaannya.

“Alhamdulilah kita bisa meloloskan Randy di peringkat ketiga dan Yoko di peringkat keempat. Randy selama dua hari struggle, bisa kita banyakan kedua pemain ini jika mampu mengatasi lapangan dengan baik mungkin hasilnya bisa berbeda. Pencapaian ini merupakan yang terbaik di dapat Indonesia selama mengikuti ajang ini yang diikuti seluruh pegolf berbakat se-Asia Pasifik, ungkap Adi Saksono.


 

 


 

 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved