Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New

PB PGI Terus Dukung Perkembangan Atlet  

Kemampuan teknis bermain golf yang baik tidak cukup menjadi modal untuk menjadi atlet yang sukses. Sikap profesional, manajemen diri, termasuk pengaturan nutrisi dan pola latihan yang tepat harus dilakukan untuk dapat menjejaki sukses para atlet kelas dunia.

Di bulan Ramadhan, tepatnya 17 Juni lalu, atlet-atlet mendapat kunjungan dari Satlak Prima. Mereka meng menghadirkan ahli gizi dr. Amelia Ahmadi dan ahli sport science Jenni Screen.

“Kami ingin memberikan pengetahuan kepada para atlet tentang gizi yang benar. Jangan sampai atlet-atlet kita kebiasaan mengkonsumsi makanan dan minuman yang kurang baik sehingga berpengaruh pada prestasi mereka. Umumnya mereka mengkonsumi makanan dan minuman sembarangan usai bertanding,” kata Mimi A. Irawan, Game Sport High Performance Director Satlak Prima.

Jenni yang berasal dari Australia dalam kesempatan itu menjelaskan kepada para atlet bahwa setiap atlet tidak hanya wajib melakukan latihan rutin, tapi juga harus melakukan proses rekoveri setelah bertanding. Hal itu perlu dilakukan untuk memperbaiki performa atlet di waktu berikutnya.

Menurut Ketua Bidang Pembinaan PB PGI Ari Hindrijantoro, kegiatan ini diikuti oleh 6 atlet nasional yang berada di bawah pembinaan Satlak Prima, serta atlet-atlet lapis kedua dan ketiga PGI. Mereka juga didampingi oleh orang tua masing-masing.

“Pemberian pemahaman tentang nutrisi dan sport science harus dilakukan sejak dini. Semua cabang olahraga dan semua negara melakukan hal ini. Kami melihat ini sebagai awal yang baik. Pencerahan untuk atlet dan juga orang tuanya,” kata Ari.

Selanjutnya, PB PGI akan meminta profil setiap atletnya sehingga berdasarkan data tersebut, tim ahli Satlak Prima akan membantu menyusun program nutrisinya. Rencananya kegiatan ini akan dilanjutkan dengan tahap berikutnya usai Lebaran.

Selain mendapatkan ilmu baru dari Satlak Prima, PB PGI terus berusaha menjemput bola dengan memberikan kesempatan kepada atlet-atlet pengprov untuk meningkatkan kemampuan mereka.

PB PGI terus aktif menjalankan program pembinaan dan kegiatan ke daerah-daerah. Selama bulan April 2016, bidang pembinaan telah melakukan National Development Program ke Jawa Timur (Surabaya) pada 8-10 April dan Sumatera Utara (Medan) pada 15-17 April. Selanjutnya, PB PGI juga sudah datang ke Papua (Timika) pada 19-23 Mei.

“Kami sudah menginformasikan kegiatan ini kepada seluruh provinsi,sedangkan jadwal kunjungan disesuaikan dengan permintaan dari masing-masing daerah. Kami harap semua daerah dapat pro aktif menanggapi program ini,” kata Dading Soetarso, Bidang Pembinaan PB PGI.

Dalam setiap kunjungan tersebut, Dading didampingi oleh Peter Bailey, salah satu pelatih asing dari Inggris yang direkrut oleh Ketua Umum PB PGI Moerdaya Po untuk mendukung program pembinaan golf Indonesia.

“Tujuan kami adalah mengarahkan para atlet agar bisa berkompetisi ke taraf internasional. Kunjungan kami ke daerah-daerah adalah untuk membuat mereka paham bahwa setiap atlet mempunyai kebutuhan yang berbeda, sehingga penanganan ke setiap atlet juga harus disesuaikan,” jelas Dading yang juga menjabat sebagai High Performance Director Satlak Prima.

Selain itu, setiap pengprov mendapat kesempatan untuk mengirimkan 2 atlet dan seorang pelatihnya untuk mendapatkan pelatihan dari pelatih level internasional di Jakarta selama satu minggu.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini. Segera hubungi sekretaria PB PGI untuk memanfaatkan fasilitas program ini.


Download


Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved