Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New
PON XXI ACEH SUMATERA UTARA 2024
Kontingen DKI Jakarta Sukses Rebut 3 Emas


Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumatera Utara 2024 cabang golf telah menyelesaikan pertandingan untuk kategori individual dan beregu putra-putri. Kontingen DKI Jakarta sukses mendulang tiga medali emas lewat nomor individual putra, beregu putra dan beregu putri.

Medali emas tim golf beregu putra datang dari Luke Evan Moore, Rifqi Alam Ramadhan, Kentaro Nanayama, dan Gabriel Hansel Hari. Secara total, kontingen DKI Jakarta mengumpulkan 876 pukulan dalam tiga ronde.

Sedangkan, peraih medali perak berasal dari Sumatera Utara (Sumut) dan peraih medali perunggu berasal dari Kalimantan Timur (Kaltim). Tim beregu putra dari Sumut meliputi Asa Najib Bhakti, Christianti Agita Sinuhaji, Rayhan Abdul Latief, dan Mikail Jaydra Darmawan, sedangkan tim beregu putra dari Kaltim terdiri atas Mochtar, Ramansyah, Jainuddin, dan Joyo Paturusi.

Serta satu medali lagi bagi DKI Jakarta datang dari Gabriel Hansel Hari yang sukses rebut medali emas PON XXI di Royal Sumatera, Medan 14 September 2024 setelah torehkan skor 69-71-68.

Hansel memperoleh medali emas dengan catatan skor total 208 pukulan atau 8 di bawah par. Secara rinci, Hansel meraih 69 pukulan di hari pertama, 71 pukulan di hari kedua, serta 68 pukulan di hari ketiga.

Kubu tuan rumah berhasil memastikan medali emas di kategori putri. Viera Permata Rosada menyumbang medali emas pertama untuk Sumatera Utara (Sumut). Ocha sukses sabet medali emas dengan skor 73-72-67.

Ocha meraih medali emas usai melontarkan 212 pukulan atau empat under (di bawah) par (pukulan maksimal yang harus dipenuhi) dalam tiga ronde. Adapun dalam tiga ronde pertandingan kali ini, par yang ditetapkan sebanyak 216 pukulan dengan 56 hole.

Adapun pukulan yang dicatatkan Ocha terdiri atas 73 pukulan pada ronde pertama, 72 pukulan pada ronde kedua, dan 67 pukulan pada ronde ketiga. Pada ronde terakhir, Ocha mencatatkan 67 pukulan dengan lima kali birdie pada hole 1, 5, 6, 10, dan 15 serta tanpa mencatatkan bogey.

Sementara itu, Yoko berhasil meraih medali perak berkat catatan 216 pukulan atau par, dengan 72 pukulan pada ronde pertama, 73 pukulan pada ronde kedua, dan 62 pukulan pada ronde ketiga.

Pada ronde ketiga, Yoko mencatat 62 pukulan dengan tiga kali birdie pada hole 5, 7, dan 10 serta dua kali bogey pada hole 11 dan 14. Kemudian, Meva meraih medali perunggu usai mencatat 222 pukulan atau enam over par, yang meliputi 75 pukulan pada ronde pertama, 73 pukulan pada ronde kedua, serta 65 pukulan pada ronde pertama. Pada ronde ketiga, Meva mencatat satu kali birdie pada hole 6 serta tiga kali bogey pada hole 2, 3, dan 8.
 

 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved