Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

The 10th Faldo Series Indonesia Championship 2017
Jonathan Wijono Juara

Pegolf unggulan Jonathan Wijono menjadi pemenang dalam The 10th Faldo Series Indonesia Championship 2017 yang diselenggarakan di Damai Indah Golf - BSD Course, 16-17 Februari.

Jonathan, pegolf asal Surabaya telah menjuarai banyak kejuaraan nasional. Dia meraih medali emas cabang olahraga golf nomor perorangan putra PON 2016. Selain itu, pada tahun yang sama juga menjadi juara di Indonesia Amatir Open dan Mizuno-Laguna National Junior Championship.

Jonathan menjadi satu-satunya pegolf Indonesia yang lolos cut off pada 2016 Asia Pacific Amatir Championship di Korea.

Bulan lalu, dia menjuarai Indonesia National Junior Championship.

Hasil yang luar biasa ini mengantarnya naik peringkat 511 di The R & A Ranking Dunia Amatir Golf. Menggeser Tirto Tamardi yang sebelumnya menjadi pegolf Indonesia berperingkat tertinggi di rangking dunia.

Kelompok putri Faldo Series Indonesia dimenangi oleh Michela Tjan dan Patricia Walanda Sinolungan.

Pemenang pada setiap kelompok umur pada kejuaraan ini akan diikutsertakan dalam Grand Final The 11th Faldo Series Asia, yang diselenggarakan oleh Sir Nick Faldo di Laguna Lang Co, Danang, Vietnam Tengah, 15-17 Maret mendatang.

Event ini merupakan putaran ke 21 dan yang terakhir dari seluruh rangkaian Tournament Faldo Series Asia tahun 2016-2017.

"Saya berterima kasih kepada Persatuan Golf Indonesia dan semua orang di Damai Indah untuk dukungan dan komitmen untuk mengembangkan golf junior elit mereka," kata Sir Nick Faldo, pemenang enam kali Major Championship. "Kualitas permainan di Faldo Series pada sepanjang periode ini luar biasa, Saya berharap peserta Indonesia akan mencetak score yang lebih baik tahun ini. "

Didukung oleh R & A dan dilegitimasi oleh Asian Tour dan Asia Pacific Golf Confederation, campaign Faldo Series Asia 2016-2017 telah dilaksanakan lebih dari 11 bulan di berbagai negara, diantaranya China, India dan Thailand, kejuaraan yang dilaksanakan di Australia, Bangladesh, Kamboja, Cina Taipei, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Nepal, Selandia Baru, Pakistan, Filipina, Singapura dan Vietnam.

Turnamen ini dikenal sebagai satu-satunya kejuaraan amatir kelas dunia untuk kelompok putra dsn putri. Faldo Series mulai dilaksanakan pada tahun 1996 dan mulai meluas ke Asia pada tahun 2006.

Kini, 40 turnamen Faldo Series berlangsung di sekitar 30 negara di seluruh dunia dan diikuti lebih dari 7.000 pegolf setiap tahun. Di antaranya adalah Tseng Yani dan Rory McIlroy yang pernah menjadi juara.
 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved