Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024


Kejurnas Golf Amatir 2024 yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) dibawah kepemimpinan KPH Japto S Soerjosoemarno baru saja mencatatkan sejarah. Pasalnya, pembukaan Kejuaraan Nasional (kejurnas) Golf Amatir secara resmi dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo di Jababeka Golf & Country Club, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/1).

Pembukaan secara resmi dibuka ditandai dengan dilepaskannya balon ke udara oleh Menpora Dito bersama Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Japto S Soerjosoemarno dan sejumlah pejabat lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran pengurus PB PGI yang telah menggelar kejuaraan nasional golf amatir ini. Semoga para atlet dapat menjunjung tinggi sportivitas dan bersaing untuk meraih prestasi,” ujar Menpora Dito.

Selain itu, Menpora Dito juga memberikan apresiasi terhadap 17 pengurus provinsi golf di Tanah Air yang telah ikut berpartisipasi dalam ajang yang digelar selama tiga hari kedepan. Menpora Dito menekankan pentingnya pembinaan atlet usia dini di setiap daerah.

“Saya lihat banyak pengprov yang hadir dan mengirimkan atletnya. Tentu ini sangat baik, artinya pembinaannya berjalan. Manfaatkan kejurnas ini untuk meraih prestasi sekaligus juga menjadikan evaluasi terhadap hal-hal yang kurang,” terang Menpora Dito.

Menpora Dito menambahkan kejurnas golf bisa menjadi sarana untuk pencarian bibit atlet golf. Oleh karenanya, 87 atlet yang bersaing diminta untuk serius dan mengeluarkan segala potensi yang ada untuk menciptakan prestasi.

“Kejurnas ini harus dimanfaatkan untuk mencari talenta. Semoga atlet yang disini bisa berprestasi dan bersaing hingga ke tingkat nasional bahkan internasional. Selamat bertanding, junjung sportivitas, dan memaksimalkan kesempatan ini,” jelas Menpora Dito.

Di sisi lain, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) Japto S Soerjosoemarno menyampaikan, kejuaraan nasional amatir juga sebagai ajang silaturahmi bagi para pegolf di Tanah Air.

“Mari kita kejar prestasi dan menjalin silaturahmi di kejuaraan nasional ini. Selamat bertanding dan semoga dari sini akan lahir atlet-atlet hebat dan bersaing di internasional kedepannya,” katanya.

Sebanyak 17 daerah yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan nasional golf amatir 2024 diantaranya Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Sulawesi Tenggara, Sumatera Utara, Banten, Lampung, Jawa Barat, Kepulauan Riau, Riau, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bengkulu, Sumatera Barat, Yogyakarta, dan Papua.
 


 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved