Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Indonesia Jadi Juara Umum Di Medco Pondok Indah International Junior Golf 2023


Membanggakan!! Kontingen Indonesia berhasil mengawinkan gelar juara di ajang Internasional. Dua pegolf amatir kebanggaan Tanah Air, Rayhan Abdul Latief dan Elaine Widjaja, sukses memuncaki klasemen terakhir di Medco Foundation powered by Metaforsa Pondok Indah International Junior Golf Championship 2023.

Pada putaran terakhir turnamen yang dimainkan di Pondok Indah Golf Course, Rayhan mampu mencatatkan 70 pukulan yang membuatnya memiliki catatan total 208 pukulan atau 8 under. Torehan tersebut pun membuatnya menjadi pemenang di kategori putra.

Sedangkan Elaine, mencatatkan 74 pukulan pada putaran terakhir untuk membuat ia memiliki torehan total 213 pukulan atau 3 under. Pencapaian yang membuatnya memenangi persaingan di kategori putri.

“Untuk di kejuaraan ini, alhamdulillah untuk tiga hari posisi saya selalu berada posisi teratas. Awalnya, memang saya juga tidak punya ekspektasi tinggi untuk turnamen ini. Tapi alhamdulillah dengan main lebih santai, lebih rileks, akhirnya mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Rayhan saat ditemui setelah upacara penyerahan trofi.

Baik Rayhan maupun Elaine memang selalu memuncaki klasemen sejak hari pertama penyelenggaraan turnamen internasional ini. Rayhan mencatatkan 67 pukulan pada hari pertama, 71 pukulan pada hari kedua, dan 70 pukulan pada hari ketiga.

Sedangkan Elaine yang menjadikan turnamen ini sebagai salah satu persiapan untuk tampil di turnamen yang lebih besar. Dirinya sama sekali tidak menghiraukan para saingannya, meski ia secara kualitas berada di atas mereka.

“Aku tidak terlalu memedulikan siapa lawanku. Aku lebih ke mendorong diriku untuk dapat bermain lebih baik lagi. Itu saja sih, untuk urusan lain, aku sebenarnya tidak terlalu mengurusinya,” kata pegolf putri yang juga berpartisipasi di SEA Games 2023 Kamboja tersebut.

“Tentunya tidak. Ini sebagai bekal untuk tampil di turnamen yang lebih besar lagi. Tetap harus latihan. Dengan turnamen ini aku jadi tahu kekuranganku di mana dan bisa mengasahnya. Terutama putting saya,” lanjut Elaine.

Selain Rayhan dan Elaine yang dominan di Kategori Boys A dan Girls A, kategori-kategori lain yang berada di bawahnya juga didominasi para pegolf tuan rumah.

Pada kategori Boys B, Asyrafa Danish Suryanto menjadi pemenang dengan catatan 220 pukulan. Sedangkan untuk Kategori Girls B Maureen Shavelle Yose yang menjadi pemenang dengan catatan 242 pukulan.

Hanya kategori Boys C yang lepas dari genggaman pegolf Indonesia, setelah Piyangkul Tiatasith asal Thailand meraih gelar juara dengan catatan 144 pukulan. Untuk kategori Girls C, gelar juara diraih Jennifer Quinn Effendi dengan catatan 164 pukulan.
 


 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved