Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023

Liga Golf Jakarta (LGJ) 2023 sudah resmi berakhir. Kompetisi yang sudah dimulai pada awal Juni ini berhasil ditutup dengan pertandingan babak final yang diselenggarakan di Royale Jakarta Golf Club, Halim, pada Selasa, (7/11/2023).

Usai mengarungi pertarungan selama empat bulan lamanya, di divisi 1 berhasil menelurkan juara baru. Ya, 37 Golf Academy (37GA) yang tergolong menjadi klub golf baru berhasil keluar sebagai juara, diikuti HIPMI Golf Club sebagai runner-up, Mercedes Benz Owners Indonesia Golfers (MBOIG) di posisi ketiga, dan Jakarta Masters Club (JMC) di posisi keempat.

"Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT karena kemenangan yang kami peroleh, yang sangat didambakan oleh klub-klub golf peserta Liga Golf Jakarta," kata Ketua klub 37 Golf Academy Alfin Sulaiman dalam rilis kepada Media PB PGI.

Dia menyebut keberhasilan ini juga berkat kerja keras, disiplin, serta kebersamaan seluruh anggota 37GA.


"Kunci sukses kami adalah kebersamaan dan bermain secara tim. Kami selalu saling bahu membahu dan tidak egois. Setiap strategi yang dijalankan selalu diterima oleh semua pemain, jadi kami tidak ada yg merasa paling jago," ungkap Dida sebagai salah satu andalan pegolf 37GA.

Sementara itu di Divisi II, keluar sebagai kampiun adalah Indonesia Leisure Golfers, diikuti Solid Golf Club sebagai runner-up, Sharia Indonesia Golf Community di posisi ketiga, dan Kagama Golf Club di posisi keempat.


Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Pengprov DKI Jaya Reza Rajasa mengatakan LGJ kali ini menghadirkan banyak kejutan. Ada empat klub baru yang promosi ke Divisi 1, menggantikan yang degradasi ke divisi 2.

"Tahun depan bakal ramai lagi karena muncul klub- klub baru yang bakal bersaing dengan klub lain," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB PGI Japto Soelistyo Soerjosoemarno memuji PGI DKI atas kesuksesannya menggelar LGJ. Dia berharap daerah lain bisa mengikuti jejak PGI DKI untuk menggelar turnamen serupa.

"Ini menjadi contoh buat daerah lain. Ini adalah cikal bakal Liga Golf Indonesia yang diikuti oleh semua klub-klub terbaik di daerah. Saya harap daerah-daerah lain akan menggelar event yang sama. Karena dengan banyaknya Liga akan menjadi ajang pemanasan bagi para pegolf Indonesia," papar Japto

Sekedar informasi, LGJ 2023 telah berlangsung selama delapan seri di lapangan yang berbeda. Kedelapan lapangan tersebut adalah Damai Indah Golf (PIK), Jakarta Golf Club (JGC), Bandar Golf Kemayoran, Padang Golf Halim, Padang Golf Pangkalan Jati, Pondok Indah Golf, Sedayu Indo Golf dan Royale Jakarta.

Turnamen ini diikuti 25 club anggota PGI DKI Jakarta yang masing-masing terdiri dari 15 pemain dan juga didukung lebih dari 25 sponsor.

Selamat kepada para pemenang, dan sampai jumpa di Liga Golf Jakarta 2024!
 

 

 
Other News Collection
Timnas Indonesia Siap, Coach Lawrie Optimistis
Pelepasan dan Pembekalan Timnas Golf 31st SEA Games
PB PGI Berduka Atas Kepergian Arifin Panigoro
Naraajie Juara Back-to-Back, Holly Menang Wire-to-Wire
Selesaikan 36 Hole, Jonathan & Holly Kuasai Top Leaderboard
Naraajie dan Mela Juara
Naraajie Kukuh di Puncak, Holly Ambil Alih Klasemen Putri
Putaran Pertama Milik Naraajie & Nathania
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved