Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Salah Satu Ajang Uji Coba SEA Games
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
 


Panitia penyelenggara dan para kapten tim peserta Ciputra World Golf Championship 2017
usai jumpai pers di Damai Indah Golf - PIK Course, Jakarta, Senin (5/6).


Ciputra World Junior Golf Championship yang diselenggarakan di Damai Indah Golf – PIK Course, Jakarta, 6-9 Juni menjadi salah satu ajang uji coba SEA Games 2017.

“Kami berharap para pemain Indonesia bisa berprestasi dan menjadi juara. Ini menjadi salah satu ajang uji coba sebelum SEA Games bagi Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lain,” kata S. Christine Wiradinata, Sekjen PB PGI. Pemain Indonesia yang akan mewakili SEA Games tahun ini akan diumumkan pada akhir bulan Juni.

Turnamen bertaraf internasional ini akan diselenggarakan di Damai Indah Golf – PIK Course, Jakarta, 6-9 Juni. Sebanyak 150 pegolf dari 18 negara akan beradu strategi untuk memperebutkan gelar juara.

Indonesia sebagai tuan rumah akan menurunkan 36 pegolf terbaiknya, termasuk dua juara PON asal Jawa Timur, Jonathan Wiyono ranking 368 WAGR dan Inez Beatrice Wanamarta ranking 248 WAGR, yang menjadi pegolf amatir putri Indonesia terbaik di rangking WAGR. Thailand yang selama ini selalu menjadi pesaing terberat juga menurunkan 34 pegolf. Selain itu, negara peserta lainnya adalah Australia, Bangladesh, China, Chinese Taipei, India, Irlandia, Jepang, Republik Korea, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Afrika Selatan, Swedia, Thailand, Inggris, dan Vietnam.

“Selain meramaikan dunia golf di Indonesia, turnamen ini mempunyai misi utama, yaitu melahirkan bibit bibit pegolf Indonesia yang siap berkompetisi pegolf yunior lainnya di dunia internasional serta memupuk prestasi . Saya berharap kaum muda bisa memahami bahwa golf bukan sekedar olahraga, tapi juga bisa menjadi profesi yang menjanjikan,” kata Pak Sutopo, Ketua Panitia Pelaksana turnamen bergengsi yang sudah digelar sejak 24 tahun lalu ini.

Indonesia telah 3 (tiga) kali menjadi juara World Junior Golf Championship, yaitu Joshua Andrew Wirawan pada 2012, Jordan Surya Irawan 2011, dan Jovie Ocvandio Panggabean pada 2010.

Turnamen ini akan mempertandingkan empat kategori Boy and Girl, yaitu kategori A, B, C, dan D. Beberapa negara, seperti Thailand, Filipina, Malaysia, dan Indonesia memanfaatkannya sebagai ajang uji coba untuk SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Dengan hadirnya pegolf dari manca negara, Ciputra World Junior Golf Championship juga menjadi ajang promosi wisata golf Indonesia. Dalam acara pembukaan dan penutupan turnamen selalu menampilkan kesenian khas Indonesia, seperti tari-tarian dari daerah Nusantara.

Damai Indah Golf – PIK Course telah melakukan persiapan matang sebagai tuan rumah. Menjadi salah satu lapangan terbaik yang dimiliki Indonesia,yang terletak di sepanjang pantai Laut Jawa, dan merupakan salah satu karya besar desainer lapangan golf kelas dunia, Robert Trent Jones Jr.

Lapangan ini sangat menantang bagi para pegolf, termasuk pegolf kelas dunia. PIK Course menjadi tuan rumah berbagai turnamen bergengsi, termasuk Indonesia Open 1994, 1995, 2007, 2010, 2011, 2013, dan 2014.

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved