Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX
Timnas Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat


JAKARTA - Tim Nasional Golf Indonesia siap berangkat ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk berjuang di SEA Games XXIX yang akan diselenggarakan 19-31 Agustus. Bermodal persiapan yang matang, timnas yang diperkuat oleh 4 atlet putra dan 3 atlet putri bertekad merebut medali untuk Indonesia.

Tim putra diperkuat oleh Jonathan Wijono, Naraajie Emerald Ramadhanputra, Almay Rayhan Yagutah, dan Kevin Caesario Akbar. Tim putri ada Rivani Adelia Sihotang, Tatiana Jaqueline Wijaya, dan Ida Ayu Indira Melati Putri. Mereka didampingi oleh pelatih David Milne, dan Lawrie Montague, serta pelatih lokal Alga Topan. Tim dimanajeri oleh Anthony Chandra yang saat ini menjabat sebagai Ketua Bidang Pertandingan dan Kepala Badan Profesi Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI).

“Bagi saya, yang terpenting adalah atlet-atlet kita harus bisa tampil maksimal. Apa pun hasil akhirnya, saya percaya hasil yang baik adalah hasil dari sebuah proses kerja keras. Kami mohon dukungan doa dari semua masyarakat Indonesia, agar para atlet kita ini dapat bertanding sebaik-baiknya demi keharuman nama Indonesia. Jangan lupa untuk selau menjunjung tinggi fairplay!” kata Murdaya Po, Ketua Umum PB PGI dalam acara pembekalan dan pelepasan timnas golf di Pondok Indah Golf, Jakarta, Jumat (18/8).

Ari Hidrijantoro selaku Ketua Sub Bidang Pembinaan Prestasi menegaskan bahwa mereka yang berada di timnas adalah atlet-atlet terbaik. Pemilihan timnas ini sifatnya obyektif. Ada beberapa indikator penilaian, yaitu berdasarkan rangking tertinggi World Amateur Golf Rangking (WAGR), order of merit PB PGI, dan coach pick untuk menentukan strategi yang diterapkan.

“Persiapan kami jauh lebih matang dibandingkan dengan SEA Games sebelumnya. Kami optimis bisa merebut satu medali emas. Selanjutnya, kita serahkan pada para atlet terpilih ini. Semoga semuanya berjalan dengan lancar,” kata Ari.

Menurut Anthony Chandra selaku manajer timnas golf, masa persiapan umum dimulai sejak bulan Januari, dimana terjaring 30 atlet putra dan putri yang bergabung di dalam National Development Program (NDP). Pada periode ini dilakukan screaning dan assessment untuk melakukan pemilihan atlet-atlet terbaik.

Program latihan pelatnas masa persiapan umum dilakukan pada periode Januari – Juli, dimana sudah dipilih atlet-atlet inti dan cadangan. Mereka mengikuti serangkaian try out di dalam negeri, antara elite tournament, amatir, kejurnas, IGT Pros Series, dan Jabar Open.

Selain itu juga mengikut serangkaian try out ke luar negeri, yaitu di Australian Amateur Open, Malaysian Amateur Open, Singapore Amateur Open, dan Thailand Singha Open.

Pada awal Agustus, 7 atlet inti dan 2 cadangan mulai melakukan Training Center. Mereka melakukan latihan di beberapa lapangan di Jakarta dan di Emeralda National Training Center.

Pada 7-11 Agustus, tim inti dan pelatih berangkat ke Malaysia untuk melakukan test venue. Dan kini, timnas golf Indonesia siap bergabung dengan atlet-atlet cabang olahraga lain untuk berjuang di SEA Games XXIX demi mengharumkan nama Indonesia.

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved