Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Thailand Sapu Bersih Juara
SEA Amateur Golf Team Championship 2017


Thailand Team

Thailand sapu bersih gelar juara di SEA Amateur Golf Team Championship 2017 yang digelar di Gading Raya Padang Golf & Klub, Serpong, Banten, 5-8 September. Mereka menjadi juara perorangan dan grup di 57th Putra Cup, 11th Lion City Cup, 9th Santi Cup, dan 5th Kartini Cup.

“Saya merasa sedikit lelah setelah bermain di SEA Games, tapi saya berusaha untuk tetap bermain baik. Saya sangat menikmati permainan di turnamen ini. Lapangannya juga sangat bagus dan menantang. Tekanan di SEA Games lebih besar karena orang banyak mengharapkan hasil yang bagus. Saya gembira bisa bermain baik,” kata Kusuke Hamamoto, pegolf asal Thailand yang menjuarai Putra Cup. Dalam pertandingan empat hari, dia mencetak 264 pukulan atau 24 di bawah par.

Peringkat kedua juga ditempai oleh rekan senegaranya, Sadom Kaewkanjana dengan selisih dua pukulan. Peringkat ketiga ditempati oleh Marc Ong dari Singapura dengan 270 pukulan atau 18 di bawah par.

Kevin Caesario Akbar menjadi pegolf Indonesia yang mencetak hasil terbaik di Putra Cup. Dia menempati peringkat kelima ties dengan Llyod Jefferson Go dari Filipina dengan 13 di bawah par.

“Menjadi tuan rumah adalah sebuah keuntungan untuk kita. Tapi memang pegolf Thailan bermain sanga solid. Kuncinya adalah dia tidak banyak membuat kesalahan. Sementara saya melewatkan beberapa kesempatan. Ada beberapa yang seharusnya birdie, tapi tidak tidak berhasil,” jelas Kevin.

Ketua Umum PB PGI, Murdaya Po, merasa gembira dengan hasil yang dicapai oleh para pegolf tim nasional Indonesia. Patricia Sinolungan menempati peringkat ketiga di Santi Cup. Pegolf putri ini membukukan 278 pukulan atau 10 di bawah par. Peringkat pertama dan kedua ditempati oleh Thailand, Atthaya Thitikul memimpin dengan 270 pukulan atau 18 di bawah par dan Manuschaya Zeemakorn 276 pukulan atau 12 di bawah par.

“Saya merasa surprise dengan yang dicapai oleh para pegolf kita. Mereka berhasil naik podium. Itu kebanggaan untuk kita. Hasil pertandingan yang dicapai juga cukup memuaskan karena mereka mencetak hasil under,” kata Murdaya.

Pegolf Indonesia Kentaro Nanayama juga menempati peringkat ketiga di Lion City Cup dengan 283 pukulan atau 5 di bawah par. Dua pegolf Thailand, Atiruj Winaicharoenchai memimpin dengan 277 pukulan atau 11 di bawah under, dijejaki Kentaro Nanayama dengan 283 pukulan atau 5 di bawah under.

Kartini Cup yang dipersembahkan oleh Indonesia menjadi milik Tunrada Piddon dengan 273 pukulan atau 15 di bawah par. Dua peringkat berikutnya ditempati oleh Kan Bunnabodee (Thailand ) dengan 8 di bawah par dan Natasha Andera Oon (Malaysia) 7 di bawah par.

SEA Amateur Golf Team Championship tahun depan akan diselenggarakan di Myanmar.

Hasil Tim

Putra Cup

  1. Thailand (803)

  2. Singapura (812)

  3. Indonesia (832)

Santi Cup

  1. Thailand (546)

  2. Indonesia (555)

  3. Malaysia (594)

Lion City Cup

  1. Thailand (552)

  2. Malaysia (566)

  3. Indonesia (573)

Kartini Cup

  1. Thailand (552)

  2. Malaysia (568)

  3. Indonesia (572)

 


Indonesian Team

 


JONATHAN WIJONO
 


KENTARO

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved