Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New
Indonesia Open Digelar Sebulan Jelang Asian Games

Dalam dua bulan ke depan Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) akan menghadapi dua event besar dan penting, yaitu Indonesia Open dan Asian Games. Kedua event ini akan diselenggarakan di Pondok Indah Golf Club, Jakarta. PB PGI pun fokus untuk mempersiapkan para atlet dan penyelenggaraanya.

PB PGI akan kembali menggelar Indonesia Open pada 12-15 Juli 2018. Turnamen ini merupakan turnamen paling bergengsi di Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1974 untuk para pegolf profesional. Dan pada kesempatan ini para atlet amatir yang akan memperkuat tim nasional Indonesia di Asian Games juga diberi kesempatan bermain bersama pemain-pemain profesional internasional. Selain untuk mengangkat citra golf Indonesia, turnamen ini diharapkan dapat membangkitkan semangat para atlet golf Indonesia.

“Satu bulan setelah Indonesia Open kita akan menjadi tuan rumah Asian Games. Pemain-pemain asing yang tampil di Indonesia Open adalah mereka yang sudah terbiasa bermain di turnamen internasional. Saya harap atlet timnas kita bisa banyak belajar, mengasah kemampuan teknis dan memperkaya pengalaman mereka di Indonesia Open. Dengan demikian mereka bisa tampil lebih percaya diri dan bisa berprestasi di Asian Games,” kata Murdaya Po, Ketua Umum PB PGI, Rabu 6/6). Pertandingan golf Asian Games juga akan diselenggarakan pada 23-26 Agustus.

Menurut Murdaya, dengan semakin banyak bermain di turnamen level internasional, atlet-atlet Indonesia bisa mendapatkan banyak kemajuan karena mereka akan semakin memahami kekuatan dan kelemahannya masing-masing.

“Semua pemain putra yang terpilih bermain di Asian Games mendapat kesempatan tampil di Indonesia Open 2018. Diharapkan pemain-pemain asing yang tampil lebih bergengsi dibandingkan dengan tahun lalu. Kami sengaja mempercepat pelaksanaan Indonesia Open tahun ini karena setelah bulan Agustus sampai akhir tahun biasanya jadwal para pemain Asian Tour sudah banyak yang penuh,” jelas Laksamana TNI (Purn) Agus Suhartono selaku Wakil Ketua Umum PB PGI yang juga menjadi Wakil Ketua Panitia Pelaksana Indonesia Open 2018. Tahun lalu, Indonesia Open dilaksanakan pada bulan Oktober.

PB PGI bekerja sama dengan Asian Tour dalam pelaksanaan Indonesia Open. Hadiah total yang diperebutkan minimal sebesar USD 300 ribu. PB PGI masih berupaya untuk menaikkan menjadi USD 500 ribu.

Indonesia Open bukan satu-satunya ajang uji coba bagi atlet golf Indonesia yang dipersiapkan tampil di Asian Games. PB PGI telah melakukan persiapan intensif sejak awal tahun ini. Sebelumnya pun mereka mengikuti berbagai program pembinaan yang dilaksanakan PB PGI, dibawah supervisi pelatih asing asal Australia, David Milne dan Lawrie Montague.

“Persiapan yang kami lakukan sangat intensif. Nomor satu agar pemain kita di-upgrade supaya skornya betul-betul kompetitif. Kami panggil pelatih untuk high performance. So far, kemajuannya luar biasa. Dulu rata-rata mereka mencetak 75 pukulan, sekarang bisa 69. Mulai Januari tahun ini sangat intensif. Berkali-kali kami kirim ke luar negeri, Jadi persiapannya serius sekali,” kata Murdaya. Ada total 14 atlet putra dan putri yang dipersiapkan untuk Asian Games. Nantinya hanya dipilih 4 atlet putra dan 3 atlet putri yang mewakili timnas Indonesia. Pengumuman nama pemain akan dilaksanakan pada akhir Juni 2018.

Selain pelatihan teknis, Murdaya juga memfasilitasi pelatih fitnes khusus golf di fitnes center Pondok Indah. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kebugaran para atlet.

Target yang diharapkan PB PGI adalah medali. “Di Indonesia kebanyakan memasang target emas, perak, atau perunggu. Target saya dapat medali, apa pun itu. Kita akan menghadapi lawan-lawan yang kuat. Saya gembira karena tim kita sudah mengalami banyak kemajuan,” tegas Murdaya.
Dia berharap dengan semakin berkembangnya prestasi golf Indonesia, juga mendorong semakin berkembangnya pariwisata golf di Indonesia. Menurutnya, lapangan-lapangan golf di Indonesia sangat bagus dan layak dijadikan destinasi bagi para pecinta golf di seluruh dunia.

 

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved