Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New
ASIAN GAMES 2018
Naraajie Bayangi Pemuncak Klasemen


JAKARTA – Naraajie Emerald Ramadhan Putra membayangi pemuncak klasemen sementara individual putra cabang olahraga golf di pertandingan hari pertama Asian Games, Kamis (23/8). Dia mencetak 69 pukulan atau 3 di bawah par. Selisih satu pukulan dengan pegolf asal Jepang, Keita Nakajima, yang menempati peringkat pertama.

“Saya bermain cukup bagus, tiga under. Rasanya cukup puas dengan hasil ini,” kata Naraajie yang saat ini menempati peringkat 60 World Amateur Golf Ranking (WAGR), peringkat terbaik yang pernah dicapai pegolf amatir Indonesia. Bahkan sebelumnya dia berhasil menempati peringkat 52.

Walau membuat bogey di hole 13, Naraajie yang start di hole 10 dapat kembali meningkatkan permainannya. “Baru bermain tiga hole saya sudah membuat bogey. Hole-nya sempit dan di sebelah kanan ada rintangan air. Saya berusaha untuk tenang dan Alhamdulilah hasilnya sesuai target,” kata Naraajie. Pada sembilan hole kedua, dia mencetak empat birdie beruntun di hole tiga sampai enam. Dua bogey lainnya terjadi di hole dua dan delapan.

“Besok saya ingin bermain lebih bagus lagi. Saya tidak mau terlalu banyak mikir. Bermain sebagus mungkin saja,” ujarnya. Dia ties dengan Aadil Bedi dari India dan Ervin Chang dari Malaysia.

Tiga pegolf putra Indonesia lainnya harus berusaha lebih keras untuk dapat memperebutkan medali. Almay Rayhan Yaqutah mencetak 73 pukulan atau 1 di atas par. Sementara Jonathan Wiyono dan Kevin Caesario Akbar masing-masing mencetak 75 pukulan atau 3 di atas par.

Di nomor individual putri, Ayaka Furue dari Jepang memimpin klasemen sementara dengan 67 pukulan atau 5 di bawah par. Unggul dua pukulan dari Liu Wenbo (China) yang ties dengan Sae Ogura (Jepang), Mohan Du (China), dan Riri Sadoyama (Jepang). Peringkat berikutnya ditempati oleh pegolf asal Thailand, Thitikul Atthaya dengan 64 pukulan atau 3 di bawah par.

“Saya senang dengan skor yang saya peroleh hari ini dan merasa nyaman dengan pukulan yang saya buat di babak pertama. Putting menjadi kunci permainan saya hari ini. Menghadapi permainan besok saya akan tetap senyum dan bermain seperti hari ini dan akan menajamkan skill di driving range.” Kata Ayaka yang membuat enam birdie dan terjegal satu bogey di hole penutup.

Ribka Vania menjadi pegolf putri Indonesia yang mencetak hasil terbaik pada pertandingan hari pertama ini. Dia mencetak 71 pukulan atau 1 di bawah par.

“Permainan saya hari ini lumayan solid, meski di pagi hari saya memulai dengan lambat. Untungnya di second nine saya bisa menemukan ritme permainan saya. Saya pikir saya baru mencari feel-nya, green serta kecepatan putting dan chipping. Ini membuat saya bermain safe hari ini. Ada banyak kesempatan birdie yang saya lewatkan tapi saya tetap positif dan yakin untuk permainan besok,” jelas Ribka.

Pegolf Indonesia lainnya, Ida Ayu Indira Melati Putri, bermain even. Sementara Rivani Adelia Sihotang mencetak 77 pukulan atau 5 di bawah par.

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved