Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Enjoy Jakarta Indonesia Ladies Open 2012
PEGOLF AMATIR PGI TAK KALAH HEBAT


'SPICE GIRL' PATCHARACHUTA WINS ENJOY JAKARTA GOLF TOURNEY

Perhelatan akbar turnamen golf Professional yang bertajuk “Enjoy Jakarta Ladies Indonesia Open” berlangsung 54 holes tanpa eliminasi (cut-off) di Palm Hill Golf Club, Sentul, pada 18-20 Oktober 2012 dimenangkan pegolf pro Thailand Kongkapan Patcharaghuta (“Spice Girl”)

Gelaran Ladies Indonesia Open yang resmi masuk Ladies Asian Golf Tour (LAGT) sejak tahun 2005 yang sebelumnya dikenal dengan nama Kosaido Ladies Asian Golf Circuit, memperebutkan total hadiah sebesar US$ 200.000 ini, diikuti oleh 81 pegolf yang terdiri dari 68 pegolf professional dan 13 pegolf amatir wanita.

Persatuan Golf Indonesia (PB.PGI) mengikut-sertakan tujuh pegolf amatir yang tujuannya adalah untuk menambah pengalaman jam terbang dan sebagai ajang uji coba berkompetisi dengan pegolf professional yang terdiri dari Ines Putri Tjiptadi Chandra, Agnes Retno Sudjasmin, Juriah, Gianti Mahardika ,Ika Woro Palupi dan pegolf junior Ida Ayu Melati Putri serta Gavrilla Christina Arya.

Sedangkan Malaysian Golf Association (MGA) mengirimkan tiga pegolf amatir terbaiknya yang terdiri dari Kelly Tan, Michelle Koh, Aretha Pan. Dan National Golf Association of the Philippines (NGAP) menurunkan Dottie Ardina, Cyna Rodriguez dan Jayvie Agojo.

Selama tiga hari Ines dan kawan-kawan bersaing dengan pro dan amatir dari kawasan Asia Pacific. Meskipun gelar Lowest Amateur dalam event tersebut dimenangkan oleh Kelly Tan dari Malaysia dengan total skor 214 (71-69-74) atau 2 under selama tiga hari berturut-turut, namun penampilan Ines dan kawan-kawan patut diberi acungan jempol. Pasalnya, mereka mampu menunjukkan kelasnya sebagai pegolf amatir dan skor harian yang mereka bukukan pun masih berada di tataran kepala 7; Sementara, pesaing mereka – yang nota bene adalah pro – justru ada beberapa yang membukukan skor 80 pukulan ke atas.


Ines Putri Tjiptadi Chandra

Bahkan Gavrilla Christina Arya – pegolf belia yang masih tergolong junior – mampu membukukan akumulasi skor 229 (79-76-74) dan berada diposisi Ties 44 bersama-sama dengan Agnes Retno Sudjasmin, Jayvie Agojo, Joy Lee (pegolf pro Korea) dan Lidya Ivana Jaya satu-satunya pegolf professional Indonesia yang juga membukukan total skor 229

Ines sendiri yang sudah lima bulan tidak pernah pegang stick golf meski posisinya berada di Ties 66 bersama Loomboonruang Pinrath ladies pro dari Thailand, namun keikut-sertaan Puteri Indonesia 2012 itu membuat gelaran Enjoy Jakarta Ladies Open 2012 menjadi daya tarik tersendiri. Tidak semua orang tahu bahwa Ines adalah pegolf amatir, dia datang ke perlombaan dengan membawa titel Miss Indonesia 2012. Meski tak lagi memakai mahkota, ”sang ratu” tanpa balutan selendang kebesaran, dia tetap saja terlihat mempesona. Apalagi, pada ajang Miss World 2012 di Mongolia, Ines mampu berada di posisi 4 besar kategori Beauty with a Purpose.

”Sebetulnya saya merasa gugup sekali. Karena saya nyaris tidak pernah main golf dalam lima bulan terakhir”. Tak ingin gugup, Ines akhirnya memutuskan hadir ke tengah arena pertandingan dengan membawa seorang caddy yang tak lain adalah Damian Ardika kakak kandungnya sendiri yang juga pegolf amatir dari PGI Bali [dm/271012]

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved