Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New
ASIAN GAMES 2018
Jepang dan China Perkuat Peluang Rebut Emas Golf


JAKARTA – Keita Nakajima makin kuat di posisi puncak klasemen sementara nomor individual putra cabang olahraga golf usai pertandingan hari ketiga Asian Games di Pondok Indah Golf Club, Jakarta, Sabtu (25/8). Pegolf asal Jepang ini memimpin dengan 206 pukulan atau 10 di bawah par. Di hari ketiga ini dia bermain 2 under.

Dua pemain, Jin Cheng (China) dan Oh Seungtaek (Korea Selatan) ties di posisi kedua nomor tunggal putra dengan masing-masing mengumpulkan 209 pukulan atau 7 di bawah par.

Kemenangan Keita juga semakin memperkuat peluang Jepang untuk meraih emas di nomor tim putra. Jepang memimpin dengan 626 pukulan atau 22 di bawah par. Hasil itu merupakan gabungan dari perolehan Keita dan dua pegolf Jepang lainnya, Ren Yonezawa dan Daiki Imano. Daiki ties di peringkat keempat dengan 210 pukulan atau 6 di bawah par. Sementara Ren di peringkat ke-17 dengan 215 pukulan atau 1 di bawah par.

Jepang bersaing ketat dengan Korea Selatan (631), China (634), dan Thailand (635). Sementara India dan Chinese Taipei ties di posisi kelima dengan masing-masing mengumpulkan 643 pukulan. Disusul Indonesia yang ties di posisi ketujuh dengan Filipina. Masing-masing mengumpulkan 647 pukulan atau 1 di bawah par.

Hasil itu merupakan penggabungan hasil permainan dari Jonathan Wijono, Kevin Caesario Akbar, Naraajie Emerald Ramadhan Putra, dan Almay Rayhan Yagutah.

DI hari ketiga ini, Almay mencetak hasil terbaik dibandingkan tiga pegolf putra Indonesia lainnya. Dia bermain par. Namun di klasemen sementara, Almay dan Jonathan ties di posisi 21 dengan masing-masing mengumpulkan 217 pukulan atau 1 di atas par.

Sementara Naraajie terlempar ke posisi ties 27 setelah mencetak 75 pukulan atau 3 di atas par.

“ Permainan saya hari ini nggak bagus, banyak membuat kesalahan sendiri. Banyak bogey. Terutama di back nine par 5, saya banyak bikin dua putt dan bogey. Saya nggak tahu kenapa, tapi rasanya hari ini saya hanya nggak dapat feel-nya saja sama speed putting-nya. Besok saya harus main rapi dan pastinya sabar supaya bisa dapat feel dan bermain lebih baik lagi,” jelas Almay.

Putri China Makin Kuat
Dua pegolf China, Liu Wenbo dan Du Mohan mengisi dua posisi teratas di klasemen sementara nomor individual putri

Wenbo memimpin setelah mencetak 67 pukulan atau 5 di bawah par. Total mengumpulkan 205 pukulan atau 11 di atas par selama tiga hari. Dia mencetak tujuh birdie di hole 3, 4, 8,11, 12, 16, dan 18. Namun, membuat bogey di hole 10 dan 13.

Berbeda dengan Wenbo, Mohan justru kehilangan 1 poin. Turun satu peringkat setelah mencetak 73 pukulan atau 1 di atas par. Dia membuat lima bogey. Empat diantaranya di sembilan hole terakhir, yaitu hole 10, 14, 15, dan 17. Satu bogey lainnya dibuat di hole 8.

“Tim putri kami bermain bagus hari ini. Dua pemain putri, (Lin) Wenbo dan (Du) Mohan berada di posisi pertama dan kedua. Peluang pasti ada dan kami merasa optimistis. Tim kami sudah mengenal lapangan golf Pondok Indah karena sebelum bertanding di Asian Games, kami melakukan latihan di sini pada bulan Juli lalu, kata Jing Hongwen, Kapten timnas China.

Dengan hasil dua pemain tersebut, China juga berpeluang merebut medali emas nomor tim putri.

Ida Ayu Indira Melati Putri menjadi pegolf putri Indonesia yang mencetak hasil terbaik. Dia menempati peringkat ketujuh klasemen sementara setelah mencetak 70 pukulan atau 2 di bawah par. Pegolf yang biasa dipanggil Mela ini total mengumpulkan 212 pukulan atau 4 di bawah par.

Sementara Ribka Vania merosot ke ties 12 setelah mencetak 75 pukulan atau 3 di atas par. Dia mengumpulkan hasil yang sama dengan tiga pegolf lainnya, yaitu An Hoyu dan Hou Yuchiang (China Taipei), dan Jeong Yunji dari Korea. Mereka masing-masing mengumpulkan 215 pukulan atau 1 di bawah par.

Dengan hasil yang diperoleh Mela dan Ribka ini, tim putri Indonesia sementara ini menempati peringkat keenam di bawah China, Korea Selatan, Filipina, Jepang dan Thailand.

Satu pegolf putri Indonesia lainnya, Rivani Adelia Sihotang menempati peringkat ke-32. Mengumpulkan 233 pukulan atau 17 di atas par.
 


 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved