Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New
ASIAN GAMES 2018
Jepang dan Filipina Kuasai Medali Emas Golf

JAKARTA – Yuka Saso membuat kejutan di hari terakhir pertandingan cabang olahraga golf di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Minggu (26/8) . Pegolf asal Filipina ini mencetak 66 pukulan atau 6 di bawah par. Hasil ini mengantarnya meraih medali emas nomor tunggal putri.

Yuka berhasil mengungguli Ayaka Furue (Jepang), Du Mohan (China) , dan Liu Wenbo, (China) yang sempat memimpin di klasemen sementara pertandingan hari pertama sampai dengan ketiga. Di hari terakhir, Yuka mencetak 66 pukulan atau 6 di bawah par, mengantarnya menjadi juara dengan mengumpulkan 275 pukulan 13 di bawah par.

Wenbo yang memimpin di hari ketiga gagal mendapat tambahan poin. Dia justru kehilangan satu poin lantaran mencetak 73 pukulan atau 1 di atas par.

Wenbo harus puas dengan medali perak dengan mengumpulkan 278 pukulan atau 10 di bawah par. Pegolf Filipina lainnya. Bianca Pagdanganan mendapat medali perunggu setelah menang play-off atas Ayaka. Bianca dan Ayaka ties di posisi ketiga dengan 279 pukulan atau 9 di bawah par.

“Saya tidak tahu faktor besar apa yang bisa membuat saya menang. Setelah hole sembilan, saya merasa sangat lapar dan ingin cepat-cepat selesai supaya bisa makan sesuatu. Dan tiba-tiba saya bisa menjadi juara. Pengalaman di Asian Games sangat sempurna, naik dan turun, sedih dan gembira. Asian Games merupakan salah satu event terbesar yang pernah saya ikuti. Ini seperti Olimpiade. Saya yakin semua orang Filipina akan ikut merasa bangga. Saya mendedikasikan kemenangan ini untuk Filipina dan orang tua,” kata Yuka.

Dua pegolf Indonesia, Ribka Vania dan Ida Ayu Indira Melati Putri ties di posisi ke sembilan dengan Kultida Pramphun dari Thailand. Mereka masing-masing mengumpulkan 285 pukulan atau 3 di bawah par.

Keberhasilan dua pegolf Filipina merebut medali emas dan perunggu juga mengantar mereka menjadi juara tim putri. Total mengumpulkan 554 pukulan atau 22 di bawah par dalam empat hari.

Medali perak direbut oleh Korea Selatan yang menurunkan Ryu Haeran, Lim Heejeong, dan Jeong Yunji. Dengan sistem mengumpulkan hasil terbaik dari dua pegolf setiap harinya, Korsel mengumpulkan 557 pukulan atau 19 di bawah par.

Medali perunggu diraih oleh China. Dari Liu Wenbo dan Du Mohan, Negeri Tirai Bambu ini mengumpulkan 558 pukulan atau 18 di bawah par. Tim Indonesia menempati peringkat keenam, di bawah Thailand dan Jepang. Total 15 negara yang berpartisipasi di nomor ini.

Di kelompok putra, tim nasional Jepang berjaya. Negeri Sakura menyapu bersih dua medali emas yang diperebutkan. Keita Nakajima yang sejak hari pertama selalu memuncaki klasemen akhirnya mendapat medali emas di nomor individual putra.

Pada hari terakhir, Keita mencetak 71 pukulan atau 1 di bawah par. Total 277 pukulan atau 11 di bawah par. Hanya unggul satu pukulan dari Oh Seungtaek yang mendapat medali perak. Pegolf China, Jin Chen, mendapat medali perunggu dengan 279 pukulan atau 9 di bawah par.

Selain Keita ada tiga pegolf yang menjadi penentu kemenangan tim Jepang, yaitu Ren Yonezawa, Daiki Imano, dan Takumi Kanaya. Mereka mengumpulkan 836 pukulan atau 28 di bawah par.

China yang menurunkan Jin Cheng, Chen Yilong, Zhang Huachuang, dan Yuan Yechun mendapat medali perak dengan 843 pukulan atau 21 di bawah par. Korea Selatan berhak atas medali perunggu dengan 845 pukulan atau 19 di bawah par. Timnas Korea diperkuat oleh Kim Dongmin, Oh Seungtaek, Jang Seungbo, dan Choi Hoyoung.

Timnas putra Indonesia menempati peringkat keenam dari 20 negara peserta yang ikut dalam pertandingan ini.


 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved