Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Tabungan BRI Junio Pondok Indah International Junior Golf Championship
Sebelas Negara Perebutkan Gelar Juara


Jelang akhir tahun 2018, pegolf-pegolf junior akan bersaing memperebutkan gelar juara turnamen bergengsi Tabungan BRI Junio Pondok Indah International Junior Golf Championship pada 17-20 Desember. Karena banyaknya peserta, turnamen ini akan diselenggarakan di dua lapangan, yaitu Pondok Indah Golf Course dan Senayan National Golf Course.

Sebanyak 126 peserta akan bertanding di Pondok Indah dan 36 peserta di Senayan. Mereka berasal dari sepuluh negara, yaitu Indonesia, Thailand, Malaysia, Filipina, Singapura, China, Taipe, Sri Lanka, Hongkong, dan Perancis.

“Sejak tahun lalu kami menggunakan dua lapangan golf karena besarnya animo dari pesertaa untuk mengikuti turnamen ini. Tidak hanya dari negara-negara Asia, tapi satu negara dari Eropa, yaitu Perancis. Dari Indonesia sendiri tidak hanya berasal dari Jakarta dan sekitarnya, tapi berasal dari sebelas daerah,” kata Andreas Tjahjadi selaku ketua panitia penyelenggara.

Sebelas daerah tersebut adalah Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur,Kalimntan Barat, Kepulauan Riau, dan Sumatera Utara. Turnamen ini diikuti oleh pegolf yang belum berumur 18 tahun pada 18 Desember 2018 .

Turnamen yang diselenggarakan setiap tahun ini merupakan bentuk kepedulian Pondok Indah Golf dalam mendukung perkembangan pegolf junior dan sebagai upaya regenerasi pegolf.

“Dengan datangnya para pegolf dari berbagai daerah, kami berharap golf tidak hanya berkembang di daerah Jakarta dan sekitarnya, tapi juga merata di berbagai daerah lainnya. Dengan demikian akan semakin banyak bibit-bibit baru untuk perkembangan prestasi golf Indonesia di masa mendatang,”lanjut Andreas.

Ketua Umum PB PGI Murdaya Po menyampaikan apresiasinya kepada Pondok Indah Golf yang secara rutin menyelenggarakan turnamen ini. “Kami sangat gembira dan menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang menyelenggarakan turnamen junior, terutama yang bertaraf internasional seperti turnamen di Pondok Indah ini. Dengan semakin banyaknya turnamen bertaraf internasional yang diselenggarakan untuk junior akan semakin meningkatkan kepercayaan diri para pegolf kita sehingga mereka terbiasa berkompetisi dengan para pegolf dari negara lain,” kata Murdaya.

Turamen ini mempertandingkan lima kelompok umur putra dan putri. Kelompok A untuk usia 15-18 tahun, B untuk usia 13-14 tahun, C untuk usia 11-12 tahun, D untuk usia 10 tahun, E untuk usia 9 tahun, dan F untuk usia 7-8 tahun.

“Turnamen ini diselanggarakan sebagai bentuk kepedulian PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) terhadap perkembangan olahraga di Indonesia, khususnya olahraga golf dan sebagai upaya regenerasi atlet golf di kalangan pegolf junior” jelas Direktur Konsumer Bank BRI Handayani.

Pada kesempatan ini, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) akan memberikan privilege khusus bagi nasabah yang memiliki Tabungan BRI Junio dan ingin lebih mengenal olahraga Golf.

“Kami menyampaikan selamat berkompetisi kepada para peserta Tabungan BRI Junio Pondok Indah International Junior Golf Championship 2018 untuk memperebutkan gelar juara dengan spirit dan sportivas. Serta harapan agar turnamen ini dapat mengasah bibit baru calon atlet golf berprestasi di Indonesia” ungkap Handayani.

 

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved