Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Penang Open 2012 ke-47
SYUKRIZAL JUARA PENANG MEN AMATEUR OPEN 2012

PEGOLF dari Pengprov PGI Aceh, Syukrizal, yang diberi kepercayaan oleh PB PGI tampil mewakili negara dan bangsa di turnamen golf amatir  yang berlangsung pada tanggal 6 – 8 November di Bukit Jawi Golf Course, Penang, Malaysia, berhasil keluar sebagai Juara setelah membukukan total skor 217.

Keberhasilan peraih medali perak perorangan di ajang PON XVIII 2012 Pekanbaru, Riau, itu, mengejutkan seluruh peserta. Pasalnya, selain pegolf dari Pengprov PGI Aceh itu baru untuk pertama kalinya tampil di Penang Open ke-47, namanya pun masih belum terlalu familiar di kalangan pegolf amatir negeri jiran tersebut.

Situasi dan kondisi itu ternyata menguntungkan. Paling tidak, pegolf amatir berusia 21 tahun itu, tampil tanpa beban dan H. Hazwan Amin, Sekretaris Umum Pengprov PGI Aceh, memang menekankan agar Syukrizal bermain lepas saja.

Ronde pertama, pesaing berat Syukrizal dalam event tersebut adalah Faizul Hafiz pegolf tuan rumah. Pada ronde pertama Faizul langsung menggebrak dan membukukan skor 71 pukulan atau -1 par, sementara Syukrizal bermain dengan skor 73 pukulan atau +1 par, Syukrizal Ties bersama pegolf tuan rumah lainnya yang bernama Mohamad Pizul.

Ronde kedua, Syukizal, yang bermain lepas tanpa beban, membuat kejutan dengan membukukan skor 69 pukulan atau 3 under par. Sedangkan Faizul membukukan skor 73 pukulan atau 1 over par. Yeoh Ching Nguang membukukan skor even par 72 pukulan. Untuk sementara, pegolf dari Pengprov PGI Aceh tersebut, masih aman posisinya di tempat teratas. Apalagi pesaingnya yakni Faizul Hafiz bermain over. Meskipun berada di atas angin, Syukizal tidak mengubah pola permainannya. Yakni, tetap offensive dan selalu berusaha menempatkan bolanya sedekat mungkin dengan tiang bendera (Pin) baik pada pukulan kedua maupun pada pukulan ketiga. Strategi itulah yang membuat dia mampu membukukan skor 3 under par pada ronde kedua.

Ronde ketiga, menurut Syukrizal, kondisi lapangan yang berbukit-bukit – sesuai namanya Bukit Jawi Golf Course dan fairway yang sempit serta diwarnai hujan dan angin kencang yang terjadi pada saat ronde terakhir, membuat pola permainannya tidak berkembang seperti yang diharapkan. Meskipun skor yang dibukukannya 75 pukulan pada ronde terakhir, posisi Syukrizal di tempat teratas tidak tergoyahkan. Total skor yang dibukukan selama tiga hari oleh pegolf dari Pengprov PGI Aceh tersebut adalah 217 pukulan (73-69-75), sementara Faizul Hafiz pegolf tuan rumah cukup puas di posisi kedua dengan 225 pukulan (71-73-81) Posisi ketiga ditempati oleh Mohammad Thaznim dengan 227 pukulan (75-78-74)

Keberhasilan Syukrizal menjuarai 47th Men Penang Amateur Open 2012 disambut gembira oleh segenap jajaran Pengprov PGI Aceh. “Kalau diberi kesempatan, anak-anak daerah ternyata bisa memberikan sesuatu,” ujar Mawardy Nurdin, Ketua Pengprov PGI Aceh. “Terimakasih kami sampaikan kepada PB PGI yang telah memberi kesempatan kepada pegolf Aceh. [111112]

 

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved