Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

INDONESIA AMATEUR OPEN CHAMPIONSHIP 2019
Ayu Melati Pimpin Leaderboard Nomor Putri

Serpong, 14 Agustus. - Atlet nasional putri Indonesia Ida Ayu Indira Melati Putri memulai putaran pertama the 34th Indonesia Ladies Amateur Open dengan hasil yang bagus. Pegolf berusia 22 tahun asal Bali ini mencatat skor 70 (dua-di bawah-par) dan langsung memimpin puncak leaderboard dalam turnamen yang berlangsung di Gading Raya Golf & Sport Club.

Bermain dari hole satu, Melati membuka permainan dengan bogey sebelum kemudian ditebus dengan birdie di hole dua. Selanjutnya, permainan Melati dihiasi dua birdie dan dua bogey yang bergantian hingga hole 15. Namun, dua birdie di hole 16 dan 17 memastikan posisi Melati di tangga nomor satu turnamen amatir internasional yang diselenggarakan Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PGI) ini.

“Short game saya kurang bagus hari ini. Namun, saya cukup puas dengan skor 2-di bawah-par kalau lihat permainan hari ini. Besok saya fokus dengan strategi saya, menampilkan permainan terbaik dan meminimalkan skor bogey,” kata Melati, yang membuat lima birdie dengan tiga bogey.

Atlet Indonesia lainnya, Ribka Vania, membuntuti Melati di posisi kedua dengan selisih satu pukulan. Mencetak dua birdie dengan satu bogey, Ribka membukukan skor 71 (satu-di bawah par). Sementara, posisi ketiga ditempati tiga pemain, Tomita Arejola (Filipina), Sarah Wilson (Australia) dan Rayi Geulis Zullandari (Indonesia). Ketiganya mengukir skor 71 (satu-di atas par).

Besok the 34th Indonesia Ladies Amateur Open akan memainkan putaran kedua.

The 25th Indonesia Men Amateur Open

Alfred Buka Harapan Indonesia di Nomor Putra

Serpong, 14 Agustus.Salah satu atlet andalan Indonesia, Alfred Raja Sitohang, masih memberikan harapan untuk tuan rumah dalam the 25th Indonesia Men Amateur Open yang berlangsung di Gading Raya Golf & Sport Club padahari keduaini. Pegolf berusia 17 tahun ini kembali membukukan skor 70 (dua-di bawah-par) dengan skor total 140 (empat-di bawah-par).

Alfred yang memulai permainan dari hole 10 sempat mengisi posisi puncak dengan skor enam-di bawah par hingga hole 4. Sayang, di dua hole berikutnya, ia membuat dua bogey berturut-turut, sehingga skornya pun menjadi empat-di bawah-par yang bertahan hingga hole 9.

“Hari ini permainan saya cukup bagus. Namun, hole 5 dan 6 saya kehilangan fokus. Bola saya di dua hole itu lari ke kiri fairway sehingga hasil akhirnya bogey berturut-turut. Saya akui pukulan driver masih perlu ditingkatkan lagi. Short game saya juga. Saya terbantu dengan pukulan iron. Approach shot-nya menolong saya untuk bikin birdie,” kata Alfred yang memenangi Eagle Crest Junior Championship yang diadakan American Junior Golf Association pada Juni lalu. Alfred sementara bertengger di posisi keempat, tertinggal lima pukulan dari pimpinan leaderboard hari ini.

Usai putaran kedua, pegolf Filipina Luis Miguel Castro dan pemain SingapuraLow Wee Jin mengambil alih posisi puncak turnamen amatir internasional yang diselenggarakan Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PGI) ini dari Justin Kuk dari Singapura. Membukukan skor 66 (enam-di bawah-par) tanpa bogey satu pun, Luis yang berusia 19 tahun memimpin sementara dengan skor total 136 (delapan-di bawah-par), sedangkan Low yang turut membantu Singapura saat menyabet trofi turnamen beregu Putra Cup pada Juli lalu juga mencetak skor total 136 (delapan-di bawah-par) setelah membukukan skor 69 pada hari ini.

Sementara itu, rekan senegara Low, Justin Kuk, yang sempat memimpin di hari pertama, harus tergusur ke posisi ketiga setelah bermain kurang baik hari ini dengan skor 73 (satu-di atas-par). Justin saat ini mengumpulkan skor total 139 (lima-di bawah-par).

Hari ini batas cut ditetapkan pada skor total 157 (13-di atas-par). Sebanyak 41 pegolf putra melanjutkan permainan mereka di hari ketiga. Besok the 25th Indonesia Men Amateur Open akan memainkan putaran ketiga.

Indonesia Amateur Open Championship mempertandingkan dua kategori: individu dan beregu. Para pegolf putra akan bertanding selama empat hari (72 hole), sedangkan putrid bermain tiga hari (54 hole). Turnamen internasional ini menggunakan format stroke play.

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved