Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Bank BRI 39th Indonesia Open
 Golf – Pride – Glory

JAKARTA – Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) akan menggelar turnamen golf bergengsi Bank BRI Indonesia Open di Pondok Indah Golf Course, Jakarta 29 Agustus – 1 September 2019.

“Turnamen ini merupakan turnamen golf kebanggaan kita bersama. Sebagai turnamen bertaraf internasional, banyak pemain hebat yang sudah ikut di turnamen ini. Kami ingin atlet-atlet golf kita semakin termotivasi untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi dengan adanya penyelenggaraan Indonesia Open. Tahun ini, kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan lebih baik,” kata Murdaya Po, Ketua Umum PB PGI pada acara konferensi pers di Pondok Indah Golf, Jakarta, Rabu (14/8).

Indonesia Open pertama kali diselenggarakan pada tahun 1974. Tahun ini merupakan tahun ke-39 Indonesia Open digelar. Turnamen yang akan di-sanction oleh Asian Tour ini akan memperebutkan hadiah uang total US$ 500 ribu.

Kesuksesan penyelenggaraan Indonesia Open tidak terlepas dari dukungan para sponsor. Untuk kesekian kalinya Bank BRI kembali menjadi sponsor utama.

“Kami sangat senang menjadi sponsor utama untuk turnamen golf terbesar di Indonesia. Kami telah mensponsori turnamen ini selama beberapa tahun terakhir, dan berdasarkan pengalaman kami mendapatkan banyak manfaat dengan menjadi sponsor. Kami berharap dukungan kami akan mendorong pengembangan industri olahraga Indonesia secara umum, terutama bagi para pemain golf Indonesia. " kata Suprajarto, Direktur Utama Bank BRI .

Selain Bank BRI, sponsor lainnya adalah Batik Air, Pertamina, Telkom Indonesia, WIKA, PP, BRI Life, BRI Agro dan BRINS.

Walaupun Indonesia Open merupakan turnamen profesional, namun akan ada sepuluh atlet amatir yang mendapat kesempatan untuk ikut berkompetisi. Menurut Anthony Chandra selaku Sekjen PB PGI, dua tiket akan diberikan kepada Naraajie Emerald Rayhan Putra dan Almay Rayhan Yagutah. Sisanya akan diperebutkan melalui turnamen kualifikasi.

Diharapkan akan semakin banyak penonton yang hadir. Panitia penyelenggara juga mengundang sekolah-sekolah yang ada di sekitar lapangan, sehingga generasi muda diharapkan mendapatkan pengalaman berharga menyaksikan langsung aksi para pegolf internasional.

Indonesia Open merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh PB PGI sepanjang tahun 2019. Dua pekan lalu, pada 30-31 Juli, PGI melaksanakan turnamen Babak Kualifikasi PON yang diselenggarakan di Padi Valley Golf, Gowa, Sulawesi Selatan.

“Para peserta dari semua provinsi yang ikut sangat antusias berkompetisi. Surprise-nya, posisi empat besar di kelompok putra justru diraih oleh atlet-atlet dari luar pulau Jawa. Saya sangat gembira karena artinya dengan demikian ada harapan bagi golf Indonesia untuk lebih berkembang,” kata Murdaya.

Peringkat pertama ditempati oleh Mochtar (Kalimantan Timur), diikuti Joyo Paturusi (Kalimantan Utara, Ismail (Sulawesi Selatan), dan Hermanto (Lampung). Dua atlet DKI Jakarta, Almay Rayhan Yagutah dan Gabriel Hansel Hari menyusul di peringkat keempat dan kelima.

PON akan diselenggarakan di Papua tahun 2020, khusus cabor Golf akan diselenggarakan di Lapangan golf Klub Golf Rimba Irian, kota Kuala Kencana, Kab. Mimika.


 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved