Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Event Terakhir Ian Andrew dan Rinaldi di Amatir

SEBAGAI pegolf amatir, Rinaldi Adiyandono dan Ian Andrew, tidak langsung beralih ke pro begitu PON XVIII di Riau berakhir. Sebab, mereka memenuhi dahulu undangan dari Asia Pacific Golf Confederation (APGC) berdasarkan perolehan point di World Amateur Golf Ranking (WAGR) yang mereka miliki dan harus tampil mewakili Indonesia di Asia-Pacific Amateur Championship 2012 yang berlangsung di Amata Spring Country Club, Thailand, pada 1-4 November 2012. Selain Rinaldi dan Ian Andrew, Jordan Irawan juga mendapat undangan untuk tampil dalam event tersebut.

Seperti kita ketahui, juaranya adalah Guan Tianlang pegolf junior berusia 14 tahun dari China dengan skor 273 pukulan (66-64-72-71) atau 15 di bawah par, dan tempat kedua direbut Pan Cheng Tsung dari China Taipei dengan skor 274 pukulan (75-67-67-65) atau 14 di bawah par.

Hasil yang dicapai oleh pegolf Indonesia dalam Asia-Pacific Amateur Championship 2012 memang tidak seperti yang diharapkan. Karena, dari tiga pegolf yang mengikuti event tersebut, hanya Ian Andrew yang lolos cut off dari 119 peserta diambil 61 pemain termasuk ties atau total skor selama dua hari 153. Ian selama empat hari bermain dengan total skor 302 (78-73-78-73) dan menempati posisi nomor 53. Sedangkan Rinaldi membukukan skor 155 (77-78) dan begitupun Jordan memperoleh skor 154 (81-73) selama dua hari pada ronde pertama dan kedua, sehingga mereka berdua terkena cut-off dan tidak dapat melanjutkan kebabak berikutnya.


Ian Andrew

Akan tetapi, terlepas dari hasil yang telah dicapai, yang jelas Asia Pacific Amateur Championship 2012 adalah event terakhir bagi Rinaldi dan Ian Andrew, pegolf dari Pengprov PGI DKI Jakarta dan Pengpov PGI Bali, di arena kejuaraan golf amatir. Sementara, rekan-rekan amatir lainnya seperti Suprapto, Kurnia Herisiandi, Rudianto dan Asep Saefulloh, yang lebih dahulu beralih ke pro setelah PON XVIII/Riau 2012 berakhir

Tak mau kalah dengan rekan-rekannya sesama pegolf amatir, usai tampil di Asia Pacific Amateur Golf Championship 2012, Rinaldi Adiyandono dan Ian Andrew pun langsung menanggalkan status amatirnya dan beralih statusnya ke pro terhitung tanggal 10 November yang lalu. [131112]


 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved