Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Perjuangan Trio Indonesia di Sheshan Dimulai


 

Tiga pegolf amatir Indonesia memulai perjuangang mereka di Sheshan International Golf Club pada ajang Asia-Pacific Amateur Championship. Kontingen Indonesia tahun ini diwakili oleh Naraajie Emerald Ramadhan Putra, Almay Rayhan Yagutah, dan M. Rifqi Alam Ramadhan.

Sebagai sebuah ajang amatir, kejuaraan ini layak dipandang sebagai ajang Major bagi para pegolf amatir di wilayah Asia Pasifik. Gengsi tersebut juga dipertegas dengan fakta bahwa pemenangnya berhak tampil pada dua ajang Major, yaitu The Masters Tournament dan The Open Championship.

Bagi ketiganya, kejuaraan ini memang bukan yang pertama kalinya. Bagi Naraajie, penampilannya pekan ini merupakan partisipasi kelima baginya. Sejak pertama kali tampil pada 2015, Naraajie berhasil dua kali lolos cut, yaitu pada tahun 2017 dan 2018. Bahkan pada edisi 2018 di Singapura, ia sempat bersaing di jajaran atas setelah membukukan skor 63 pada hari ketiga. Meskipun pada hari terakhir bermain dengan 77, ia kembali memperbaiki catatan penampilannya dengan finis di peringkat T24.

Adapun bagi Almay, pekan ini menjadi penampilan ketiga kalinya. Dalam dua penampilan terdahulu, Almay selalu berhasil main empat putaran penuh. Setelah finis T48 pada debutnya tahun 2017, tahun lalu di Singapura ia juga berhasil lolos cut dan finis di peringkat 53.

Sementara itu, M. Rifqi Alam Ramadhan menampilkan performa yang cukup baik dalam debutnya tahun lalu. Ia berhasil main empat hari dan menikmati pengalaman kompetisi kelas dunia pada ajang bergengsi ini.

Sama seperti tahun lalu, ketiganya juga didampingi oleh David Milne sehingga tiap akhir putaran ketiganya bisa mendapat bimbingan untuk putaran berikutnya.

"Setelah melakukan refleksi atas performanya pada ajang Bank BRI Indonesia Open yang lalu, Naraajie telah melangkah ke depan dan hasil tersebut telah memberinya percaya diri bahwa ia bisa bersaing di level yang lebih tinggi lagi," tutur Milne.

"Sementara Almay dan (Rifqi) Alam harus belajar bagaimana meraih skor ketika permainan terbaik mereka tidak muncul. Saya menyarankan ketika mereka mulai menghadapi kesulitan dalam permainannya, mereka menggunakan backup system yang ada dan memilih untuk melakukan permainan scrambling dan tidak panik."

Naraajie sendiri menegaskan bahwa ia kini telah siap untuk kembali bertanding, terutama pada kejuaraan yang istimewa kali ini.

"Kondisi mental dan lainnya sudah siap dan saya juga berada dalam kondisi yang bagus," ujar Naraajie. "Rasanya sekarang saya bisa bermain dengan lebih tenang, selain itu ada perubahan dalam cara berpikir selama bermain di lapangan," tuturnya.

Hal serupa juga ditegaskan oleh Rifqi Alam. "Selama berlatih dengan David (Milne) dan Lawrie (Montague), saya banyak berlatih short game. Saya sendiri memang meminta porsi latihan short game agar lebih banyak karena pada turnamen-turnamen yang sebelumnya, short game saya kurang bagus, padahal pukulan saya sudah bagus," jelasnya.

Sejak Asia-Pacific Amateur Championship diselenggarakan pada tahun 2009, prestasi terbaik yang pernah diraih oleh atlet Indonesia ialah finis T19. Prestasi ini ditorehkan oleh Tirto Tamardi pada tahun 2015. Saat itu, kejuaraan ini terpaksa hanya dimainkan tiga hari lantaran kondisi cuaca yang tidak memungkinkan. Dalam tiga putaran yang ia mainkan, Tirto menorehkan skor 69-68-72.

Dukungan moral dan doa dari publik golf di Indonesia jelas bakal menjadi sesuatu yang sangat berarti bagi kontingen Indonesia ini.

 

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved