Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Menanti Hasil Akhir Partai Final


Persaingan ketat dipastikan bakal berlangsung ketika putaran final Kejuaraan Nasional Golf Amatir dimulai besok (11/10). Pasalnya, beberapa pemain, baik dari kelompok Pria, maupun Wanita, secara matematis berpeluang untuk keluar sebagai pemenang.

Dari kelas Pria, misalnya, M. Rifqi Alam Ramadhan secara mengagumkan mencatatkan skor terbaik dalam tiga putaran setelah menuntaskan hari ketiga dengan skor 65. Ia mendapatkan tujuh birdie tanpa bogey sekali pun di Gading Raya Padang Golf dan Klub.

Pegolf yang akrab disapa Alam tersebut langsung mencatatkan tiga birdie di empat hole pertamanya, sebelum kemudian meraih birdie keempatnya di hole 6. Permainannya tidak berkurang dan bahkan nyaris sempurna, dengan tiga birdie tambahan di sembilan hole terakhir. Dengan raihan 7-under 65, posisinya pun melonjak dari peringkat 8 pada akhir hari kedua, kini menjadi salah satu pimpinan klasemen dengan skor total 7-under 209.

"Hari ini permainan wedge saya sedang prima," tutur Alam yang ikut menemani Naraajie Emerald Ramadhan Putra bermain penuh empat hari pada Asia-Pacific Amateur Championship di Shanghai, China pada akhir September lalu.

"Permainan saya kemarin sebenarnya hampir sama, tapi hari ini putting saya jauh lebih bagus. Besok saya berencana untuk bermain seperti hari ini, semoga saja kondisi badan dan pikiran bisa kembali seperti hari ini."

Alam kini berbagi posisi teratas dengan Alfred Raja Sitohang, yang pada putaran ketiga juga menampilkan permainan yang solid. Alfred memang tidak memulai permainannya seperti Alam. Bahkan ia mendapatkan bogey di hole 5. Namun, birdie di hole 6 menjadi pemicu lahirnya birdie di empat hole berikutnya secara berturut-turut. Ia kemudian menutup putaran ketiga dengan birdie di hole 18.

Meski berstatus sebagai pimpinan klasemen, posisi kedua pemain tersebut jelas belum aman. Baik Alam, maupun Alfred hanya unggul satu stroke dari Jonathan Wijono, yang pada hari ini kembali menorehkan skor 69, dan mencatatkan skor total 6-under 210.

Juara bertahan Almay Rayhan Yagutah juga mulai membuka peluang untuk mempertahankan gelarnya. Skor 3-under 69 yang ia raih pada putaran ketiga membawanya berjarak empat stroke dari Alam dan Alfred dengan torehan 3-under 213. Almay jelas membutuhkan permainan terbaiknya untuk bisa kembali mengulang prestasinya tahun lalu.

Selain Almay, peringkat keempat itu juga turut dihuni oleh Zaenal asal PGI Pengprov Sulawesi Selatan, Naraajie Emerald Ramadhan Putra, dan pimpinan klasemen hari ketiga Jose Suryadinata. Masing-masin mencatatkan skor 70, 71, dan 74 pada putaran ketiga ini.


Mela atau Aurel?
Partai yang tak kalah seru juga bakal terjadi di kelompok Wanita. Meskipun permainannya hari ini mengalami penurunan setelah hanya menorehkan even par 72 berkat satu birdie dan satu bogey, Ida Ayu Indira Melati Putri masih menguasai puncak klasemen dengan skor total 5-under 211.

Pegolf asal Bali tersebut benar-benar dipaksa untuk bermain sabar lantaran beberapa peluang birdie gagal ia maksimalkan. Meskipun mendapat birdie di hole pertamanya yang ia mulai dari hole 10, ia harus bersabar sampai sebelas hole hingga mendapatkan birdie keduanya di hole 2. Sayangnya, ia mendapat double bogey di hole 7.

"Hari ini saya lebih fokus untuk bermain sabar saja sih, soalnya banyak kesempatan birdie, tapi belum ada yang masuk. Kebetulan hari ini birdie pertama saya juga terjadi di hole pertama, jadi lumayan buat memompa semangat," tutur lulusan Purdue University ini.

"Rencananya saya akan bermain mengikuti alur saja di sisa 18 hole besok (11/10), inginnya sih lebih fokus ke proses daripada hasilnya."

Mela, panggilan Ida Ayu Indira Melati Putri, dipastikan bakal bersaing ketat dengan Aurelia Grace Nicole, yang hari ini bermain dengan skor 71, sekaligus menorehkan skor total 4-under 212.

Pada putaran ketiga kali ini, Aurel, sapaan akrab Aurelia Grace Nicole, menorehkan empat birdie dengan bogey di hole 12 dan double bogey di hole 17.

"Saya merasa lebih percaya diri saja hari ini, meskipun kena double bogey di hole 17, tapi hal itu tidak membuat saya berhenti meraih birdie," tuturnya. "Biasanya saya terus mengingatkan diri sendiri agar tetap rileks dan bermain dengan lebih tenang. Jadi, kalau bisa menang besok saya anggap itu bonus saja."

Adapun Tania Putri Dzahabiyah masih berpeluang untuk menghadirkan kejutan setelah hari ini ia bermain even par 72. Skor total 217 miliknya membuatnya berjarak enam stroke dari Mela.

Sementara itu, juara bertahan Nanda Winnet Soraya kini berada di peringkat keempat setelah harus puas main 1-over 73.


 

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved