Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New
The 8th Pondok Indah International Junior Golf Championship
Persaingan Panas Sepuluh Negara


Jakarta – Sepuluh negara akan memperebutkan gelar juara di turnamen bergengsi The 8th Pondok Indah International Junior Golf Championship di Jakarta, 17-19 Desember. Para pegolf Indonesia akan berkompetisi dengan para pegolf dari Chinese Taipei, Republik Ceko, India, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Singapura, Australia, Thailand, dan Korea. Total 189 pegolf junior akan mengikuti turnamen ini.

Turnamen akan diselenggarakan di dua lapangan. Divisi A-C di Pondok Indah Golf Course dan divisi D-E di Senayan National Golf Course.

“Persiapan kami sudah sangat matang. Kami berharap turnamen ini dapat menghasilkan juara golf di masa depan,” kata Ronny Titiheruw, ketua panitia penyelenggara. Dia berharap tidak ada kendala gangguan cuaca sehingga turnamen dapat diselesaikan sesuai jadwal.

Ronny menyampaikan apresiasi yang besar kepada para peserta, terutama para peserta dari luar negeri. Setiap tahun pegolf-pegolf junior selalu antusias untuk bertanding di turnamen yang rutin diselenggarakan oleh Pondok Indah Club. Para peserta bisa mendapatkan poin di World Amateur Golf Rangking (WAGR).

“Kami berharap para pegolf junior dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. Terutama untuk para pegolf Indonesia, semoga mereka dapat mengasah skill dan semangat kompetitif dengan peserta-peserta dari negara lain di usia dini, sehingga nantinya akan terbiasa bertanding dengan lawan-lawan tingkat internasional,” kata Ronny saat memberikan keterangan pers, Senin (16/12).

Turnamen ini diikuti Divisi Putra dan Putri. Kelas A diikuti pegolf berusia 15-18 tahun, kelas B 13-14 tahun, kelas C 11-12 tahun, kelas D 10 tahun, kelas E 9 tahun. Untuk Divisi Putri, kelas D untuk usia 9-10 tahun dan kelas E untuk usia 8 tahun ke bawah.

Ketua Umum PB PGI Murdaya Po mendukung penyelenggaraan ini. Menurutnya, kepedulian dan konsistensi Pondok Indah Golf Club terhadap turnamen golf junior kelas internasional merupakan kontribusi yang besar untuk mendukung perkembangan prestasi golf Indonesia di masa mendatang.

“Dengan semakin banyak mengikuti pertandingan berkelas internasional, para pegolf junior kita akan semakin matang teknik permainannya dan mereka akan semakin percaya diri,” kata Murdaya.

Panitia penyelenggara mengapresiasi dukungan dari perusahaan-perusahaan yang menjadi sponor sehingga turnamen ini dapat diselenggarakan. Dengan semakin banyaknya perusahaan yang bersedia menjadi sponsor, maka akan semakin banyak turnamen yang dapat diselenggarakan di masa mendatang, sehingga prestasi para pegolf junior akan semakin baik. Selain perusahaan-perusahaan swasta, diharapkan pemerintah melalui Kementerian Olahraga dan Kementerian Pariwisata juga dapat memberikan dukungan.

Diharapkan masyarakat Indonesia mau ikut memberikan dukungan dengan menyaksikan langsung turnamen ini.

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved