Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Hansel dan Rana Memimpin


JAKARTA � Gabriel Hansel Hari mencetak 70 pukulan atau 2 di bawah par pada pertandingan hari kedua Kejurnas Junior 2020 di Gading Raya Padang Golf & Club, Serpong, Rabu (15/1). Dengan hasil tersebut, pegolf yang mewakili DKI Jakarta itu menempati posisi puncak klasemen sementara divisi Boys A. Total mengumpulkan 141 pukulan atau 3 di bawah par.

Hansel saat ini tercatat sebagai siswa di salah satu sekolah di Florida, Amerika Serikat. Beruntung saat ini sedang liburan, sehingga dia dapat ikut berkompetisi di Kejurnas Junior. Setelah turnamen dia akan kembali lagi ke Negeri Paman Sam.

Amadeus Christian Susanto juga mencetak 70 pukulan. Pegolf yang mewakili PGI Jawa Tengah tersebut menempati posisi kedua dengan mengumpulkan 144 pukulan atau par. Jonathan Xavier Hartono (IJG) juga mengumpulkan angka yang sama dengan Amadeus setelah mencetak 73 pukulan atau 1 di atas par pada pertandingan hari kedua ini.

Persaingan di divisi Boys terbilang ketat. Amadeus pada akhir tahun 2019 menjadi juara The 8th Pondok Indah International Junior Championship dengan perolehan angka yang fantastis untuk seorang pegolf junior, yaitu 207 pukulan atau 9 di bawah par.

Pegolf yang juga tercatat sebagai siswa Hills Golf Academy, Australia ini berharap bisa menjadi pemain pro yang membanggakan Indonesia. Tapi sebelum menjadi pemain pro, Amadeus berharap bisa memperkuat timnas Indonesia di turnamen-turnamen internasional.

Kentaro Nanayama (DKI Jakarta) sementara menyusul di posisi berikutnya dengan mengumpulkan 147 pukulan atau 3 di atas par. Disusul Randy Arbenata M Bintang dari PGI Kab. Bekasi dengan selisih satu pukulan saja.

Sementara itu di divisi Girls A, Rana Syarifa Mukawa mencetak 72 pukulan atau par. Hasil itu membawa pegolf PGI Bogor ini bertahan di puncak klasemen dengan total 143 pukulan atau 1 di bawah par.

Selisih total pukulan Rana dengan posisi kedua cukup jauh. Lydia Hawila Stefany Sitorus dari PGI Sulawesi Utara dan Valencia Andov dari PGI Riau masing-masing mengumpulkan 151 pukulan atau 7 di atas par. Seperti Amadeus, Lydia juga menjadi juara kelompok putri The 8th Pondok Indah International Junior Championship.

Pada hari pertama, Lydia mencetak 78 pukulan atau 6 di atas par. Dia memperbaiki performa dengan mencetak 73 pukulan atau 2 di atas par pada pertandingan hari kedua.

Pegolf asal DKI Jakarta, Marelda Pyrena Ayal membuntuti Lydia dan Valencia di posisi berikutnya dengan 160 pukulan atau 16 di atas par.

Turnamen di awal tahun 2020 ini merupakan satu-satunya kejurnas junior yang masuk dalam agenda turnamen PB PGI. Diselenggarakan selama tiga hari, 14-16 Januari. Total 88 pegolf junior ikut berkompetisi. Mereka mewakili daerah dan klub yang berada dibawah naungan PB PGI.

Posisi puncak klasemen sementara divisi Boys B ditempati oleh dua pegolf, Rayhan Abdul Latief (PAGI) dan Ryan Jovan Wijaya (PGI Yogyakarta). Masing-masing mengumpulkan 150 pukulan atau 6 di atas par.

Pada divisi Girls B dipimpin oleh Rayi Geulis Zullandari dari PGI Bekasi dengan 148 pukulan atau 2 di atas par. Posisi kedua ditempati Elaine Widjaja (PGI Jawa Tengah) dengan 153 puklan atau 9 di atas par. Disusul Sania Talita Wahyudi (PGI Bekasi) dengan 156 pukulan atau 12 di atas par.

Persaingan yang ketat di kejurnas junior ini memberikan angin segar bagi dunia golf amatir Indonesia. Dengan semakin berkembangnya skill dan kaya pengalaman bertanding, mereka diharapkan bisa menjadi pegolf andalan Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.
 

 


 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved