Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Hansel dan Rana Juara

JAKARTA – Gabriel Hansel Hari dan Rana Syarifa Mukawa akhirnya mendapat gelar Best Gross Overall (BGO) Kejurnas Junior 2020. Sejak hari pertama kedua pegolf ini selalu memimpin.

Gabriel, pegolf DKI Jakarta berhasil mencetak skor terbaik di hari terakhir pertandingan yang digelar di Gading Raya Padang Golf & Club, Serpong, Kamis (16/1). Dia mencetak 68 pukulan atau 4 di bawah par. Selama tiga hari bertanding mengumpulkan total 209 pukulan atau 7 di bawah par.

“Sejak hari pertama saya mempelajari lapangan. Setiap hari saya mereview kembali apa yang menjadi kelemahan dan kekurangan saya, sehingga di hari berikutnya bisa bermain lebih baik lagi,” kata Hansel saat ditanya apa yang menjadi kunci kesuksesannya. Selama tiga hari bertanding, dari hari ke hari skornya semakin bagus. Hari pertama mencetak 71 pukulan atau 1 di bawah par, lalu hari berikutnya 70 pukulan atau atau 2 di bawah par, dan puncaknya 68 pukulan atau 4 di bawah par.

Di hole terakhir, hole 18, pada pukulan kedua bolanya masuk kolam. Jika tidak hati-hati skornya bisa berkurang. Namun pukulan keempatnya on the green, sekitar 3-4 meter dari pin dengan posisi agak miring. Itu bukan lah hal yang mudah, mengingat slope green dan pressure yang dihadapinya cukup berat. Tapi tak disangka putting Hansel langsung masuk sehingga dia berhasil mempertahankan skor 7 di bawah par hingga akhir pertandingan. Ini membuktikan bahwa walaupun masih junior, Hansel memiliki back up plan untuk menghadapi tantangan yang sulit.

Tahun ini merupakan tahun keempat Hansel berkompetisi di kejurnas junior. Selama tiga tahun berturut-turut dia menempati peringkat kedua. Hansel saat ini tercatat sebagai siswa kelas dua SMA IMG Academy di Florida, Amerika Serikat. Dia sengaja memilih sekolah golf untuk mewujudkan mimpinya menjadi pemain pro PGA.

Di kelompok putri, Rana juga tidak berhasil digoyahkan dari posisi teratas. Pegolf yang mewakili PGI Bogor ini mengumpulkan 215 pukulan atau 1 di bawah par. Dia konsisten menjaga permainannya. Selama dua hari terakhir bermain par dan hari pertama mencetak 71 pukulan atau 1 di bawah par.

Putri tunggal pasangan Kazuhito Mukawa dan Illa Karmila ini mengaku puas dengan hasil yang dicapainya.

“Saya tidak memasang target menang, hanya berusaha main sebaik-baiknya dan menjaga emosi sehingga fokus pada permainan saya. Saya merasa puas dengan hasil yang saya capai,” jelas Rana. Dia berharap bisa menjaga konsistensi permainan golfnya sehingga bisa mendapat kesempatan untuk membela timnas Indonesia di ajang turnamen internasional.

Ketua Umum PB PGI Murdaya Po menyampaikan apresiasinya kepada para junior yang ikut dalam kejurnas ini. “Saya merasa gembira bisa melihat perkembangan para pegolf junior kita. Terima kasih juga untuk para orang tua yang selalu mendukung mereka dengan sepenuh hari. Saya minta para junior dan juga para orang tua terus semangat dan komitmen,” kata Murdaya.

Daftar Juara
Boys
Divisi A: Jonathan Xavier Hartono 216 (par)
Divisi B: Rayhan Abdul Latief 253 (+7)
Divisi C: Jordan Indra Marcello 150 (+6)
Divisi D: Margoz Marvin Kamengmau 149 (+5)

Girls
Divisi A: Lydia Hawila Stefany Sitorus 224 (+8)
Divisi B: Rayi Geulis Zullandari 225 (+9)
Divisi C: Alya Joeliati Putri Waloejo 160 (+16)
Divisi D: Siti Zubaidah 165 (+21)
 

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved