Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

TIM GOLF 4th ASEAN SCHOOLS GAMES (ASG) MENDAPAT PENGHARGAAN DARI KEMENPORA

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia memberi penghargaan kepada atlet muda Indonesia yang berprestasi di ajang internasional pada hari Senin (17/12) di Wisma Kemenpora Jakarta.

Jordan Surya Irawan dan kawan-kawan mendapat penghargaan atas prestasi mereka dalam perhelatan olahraga multi event pelajar se Asia Tenggara – 4th ASEAN School Games yang berlangsung 28 Juni – 6 July 2012 di Surabaya.

Seperti kita ketahui, pegolf muda Indonesia yang terdiri dari Jordan Surya Irawan, Kevin Cesario Akbar, Joshua Andrew Wirawan,Tirto Tamardi dan Ryan Fortunanto (di kelompok putera) serta Jessica Lidya, Gianti Mahardika, Alfe Setiono dan Yeyen Safitri (di kelompok puteri) – berhasil mempersembahkan 1 medali emas perorangan putera atas nama Jordan Surya Irawan, 1 medali perunggu atas nama Jessica Lydia, 1 medali perunggu beregu putera dan 1 medali perunggu beregu puteri.

Dalam sejarah keikut-sertaan Indonesia di ajang 4th ASEAN School Games, baru pada tahun ini pegolf pelajar (junior) tuan rumah berhasil merebut medali emas perorangan – sebuah nomor prestisius yang sangat didambakan oleh pegolf pelajar (junior) di kawasan Asia Tenggara.

Dr. Yuni Poerwanti M.Pd, Asisten Deputi Pengembangan Penghargaan & Promosi Kemenpora dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan adalah sebagai motivasi bagi para atlet muda Indonesia agar dapat terus meningkatkan prestasinya dalam event internasional dan penghargaan ini khusus diberikan kepada atlet yang masih aktif belajar di kegiatan sekolah.

Sementara Staf Ahli Menpora sekaligus Plt Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga,Tunas Dwidharto, seusai menyerahkan penghargaan kepada para atlet, menyatakan, atlet pelajar adalah bagian dari tongkat estafet bagi prestasi olahraga Indonesia. “Adik-adik semua yang akan menggantikan para atlet senior kita di kemudian hari,” katanya.

Oleh karena itu, kata Tunas Dwidharto lebih lanjut, pihaknya mengharap agar para atlet pelajar terus menumbuhkan rasa kebanggaan sebagai atlet Indonesia yang dapat bermain di event internasional. INDONESIA BISA, INDONESIA JUARA !

Sementara Jordan Surya Irawan, ketika diminta komentar atas penghargaan yang telah diterimanya, mengatakan, prestasi yang diraih di ajang ASG memang tidak ternilai harganya.“Yang jelas, penghargaan ini bagi saya dan kawan-kawan mengandung arti bahwa pemerintah dalam hal ini Kemenpora mengakui keberadaan kami. Tentu saja, ini menjadi alat pemicu agar saya dan kawan-kawan dapat mencetak prestasi yang lebih baik lagi baik di bidang olahraga maupun akademik,” katanya.[dm]


 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved