Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Enam Atlet Terbaik Bela Indonesia di Asia Pacific

JAKARTA –  Enam atlet putra dengan rangking World Amateur Golf Ranking (WGR) terbaik mewaikili Indonesia di Asia Pacific Amateur Championship (APAC), 3-6 November. Mereka adalah Naraajie Emerald Ramadhan Putra, Jonathan Xavier Hartono, Almay Rayhan Yaquta, Alfred Raja Sitohang, Jose Suryadinata, dan Timothius Tito Tamardi. Targetnya adalah menjadi juara pada turnamen yang diselenggarakan di Dubai Creeck Golf & Yacht Club, Dubai, Uni Arab Emirates ini.

“Targetnya tentu menjadi juara. Pemenang dari turnamen ini akan mendapatkan tiket untuk bermain The Masters 2022 di Amerika. Pihak penyelenggara lah yang menentukan siapa yang boleh ikut dalam turnamen ini, jadi bukan pilihan dari PGI. Mereka yang bisa ikut adalah yang memiliki peringkat 1000 besar di WAGR,” kata Alga Topan, Ketua Sub Bidang Pembinaan Prestasi PB PGI. Turnamen ini merupakan turnamen internasional pertama yang diikuti oleh timnas Indonesia sejak adanya pandemi Covid-19. Tahun lalu, turnamen tahunan ini terpaksa ditunda penyelenggaraannya.

Naraajie merupakan atlet Indonesia dengan rangking terbaik di WAGR, yaitu rangking 93. Diikuti Jonathan di rangking 393, Almay 547, Jose 868, Tirto 898 dan Alfred 983.

“Kami semua sudah siap menghadapi turnamen ini. Sudah sempat coba lapangan juga. Hari ini hanya light training saja, tidak coba lapangan lagi. Jadi, bisa istirahat untuk persiapan pertandingan besok,” kata Naraajie, sang kapten tim yang dihubungi sehari jelang turnamen dimulai.

Sebelum berangkat, para atlet sudah melakukan persiapan dengan melakukan bermain bersama dengan sesama atlet, termasuk dengan atlet pro. Menurut Alga, setelah absen mengikuti turnamen internasional selama hampir dua tahun, turnamen ini menjadi ajang penting untuk kembali meningkatkan performa kompetisi para atlet. “Semoga setelah turnamen ini mereka semakin siap untuk menghadapi turnamen-turnamen berikutnya,” kata Alga.

Selanjutnya, timnas putri Indonesia juga akan berlaga di ajang Women’s Amateur Asia Pacific (WAAP) di Adu Dhabi Golf Club, Abu Dhabi, 10-13 November. Enam atlet yang ikut merupakan atlet yang memiliki rangking terbaik di WAGR. Mereka adalah Michela Tjan, Patricia Sinolungan, Inez Beatrice Wanamarta, Ida Ayu Indira Melati, Viera Permata Rosada, dan Lydia Stevany Sitorus.

Kebanyakan para atlet ini sedang melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat. Jadi, walaupun pandemi mereka tetap bisa menjalankan program pelatihan dan mengikuti kompetisi di Negeri Paman Sam.

 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved