Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Absen Selama Pandemi, Performa Atlet Timnas Tidak Mengecewakan

JAKARTA –  Absen selama hamper dua tahun di ajang turnamen internasional tidak membuat para atlet tim nasional Indonesia patah semangat. Dalam dua minggu berturut-turut, para atlet tetap menampilkan performa terbaik mereka untuk membela Merah Putih.

Ida Ayu Indira Melati Putri mencetak 281 pukulan atau 7 di bawah par, menempati posisi T11 dalam Women’s Amateur Asia Pacific (WAAP) yang digelar di Abu Dhabi Golf Club, Abu Dhabi, 10-13 November. Dua pegolf lainnya juga lolos cut off dalam turnamen bergengsi ini. Inez Beatrice Wanamarta menyusul di posisi T13 dengan 282 pukulan atau6 di bawah par. Viera Permata Rosada mengumpulkan 301 pukulan atau 13 di atas par.

“Karena sudah lama tidak berkompetisi, rasa deg-degan sudah pasti ada, apalagi semua pemain yang ikut bagus-bagus. Belum puas dengan hasil yang dicapai, tapi saya cukup senang dengan hasil ini,” kata Mela.

Turnamen ini dimenangkan oleh atlet Jepang, Mizuki Hashimoto, yang mencetak 272 pukulan atau 16 di bawah par. Unggul satu pukulan dari Kan Bunnabodee (Thailand) dan Kelsey Bennett (Australia).

Tiga atlet putri lainnya yang ikut dalam turnamen ini adalah Michela Tjan, Patricia Sinolungan, dan Lydia Stevany Sitorus. Keenam atlet tersebut juga merupakan atlet putri Indonesia yang memiliki rangking terbaik di World Amateur Golf Ranking (WAGR).

Minggu sebelumnya, empat dari enam atlet golf putra Indonesia juga lolos cutt off Asia Pacific Amateur Championship yang diselenggarakan di Dubai Creeck Golf & Yacht Club, Dubai, Uni Arab Emirate, 3-6 November lalu. Naarajie Ramadhan Putra mengumpulkan 284 pukulan atau 4 di bawah par, ties di posisi 21 bersama dengan Haydn Barron (Australia), Sarut Vongchaisit (Thailand), Peicheng Chen (China), dan Leo Oyo (Jepang).

“Cukup puas dengan hasil yang dicapai, karena sudah dua tahun selama pandemi ini kami tidak pernah bertanding. Semoga ke depannya bias meraih hasil yang lebih bagus lagi,” kata Naraajie yang menjadi kapten tim Indonesia.

Tiga pegolf lainnya, yaitu Alfred Raja Sitohang mengumpulkan 281 pukulan atau 3 di bawah par di posisi, Jose Suryadinata 286 pukulan atau 2 di atas par, Jonathan Xavier Hartono 294 atau 10 di atas par. Dua pegolf lainnya, yaitu Almay Rayhan Yaquta dan Timothius Tito Tamardi tidak lolos cut off.

Enam pegolf yang mewakili Indonesia adalah yang memiliki rangking terbaik di World Amateur Golf Ranking (WAGR). Naraajie merupakan atlet Indonesia dengan rangking terbaik di WAGR, yaitu rangking 93. Diikuti Jonathan di rangking 393, Almay 547, Jose 868, Tirto 898 dan Alfred 983.

Turnamen ini merupakan turnamen pertama yang diikuti oleh timnas Indonesia sejak adanya pandemi Covid-19. Tahun lalu, turnamen ini juga tidak dapat diselenggarakan.

Turnamen ini dimenangkan oleh Keita Nakajima. Pegolf Jepang ini menang playoff dari Taichi Kho, setelah masing-masing mengumpul 270 pukulan atau 14 di bawah par.

Dengan kemenangannya, Keita berhak mendapatkan tiket untuk bermain di turnamen bergengsi The Masters dan The Open tahun 2022. Dia mengikuti jejak dua senior senegaranya, Hideki Matsuyama dan Takumi Kanaya, menempati posisi nomor satu ranking amatir dunia.

“Takumi teman baik dan mentor saya. Kami bermain bersama untuk tim nasional. Dia mengatakan agar saya terus berusaha menghadapi tantangan. Saya sangat senang karena bias mengikuti jejak Hideki dan Takumi. Adalah sebuah kehormatan bisa bermain di turnamen-turnamen Major,” kata Keita. 


 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved