Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Randy & Rayi Juara Seri II
INDONESIA ELITE AMATEUR INVITATIONAL 2022 SERI II


Randy Arbenata M. Bintang (Jawa Barat) dan Rayi Geulis Zullandari (Jawa Barat)

SERPONG, 13 FEBRUARI –  Dua atlet Jawa Barat,Randy Arbenata M. Bintang dan Rayi Geulis Zullandari, menjuarai Indonesia Elite Amateur Invitational 2022 Seri II yang berlangsung di Gading Raya Golf pada hari ini, Minggu (13/2). Randy secara mengejutkan bermain sangat gemilang di putaran terakhir untuk menyabet gelar nasional untuk putra tahun ini, sedangkan Rayi memastikan kemenangan dengan wire-to-wire (memimpin leaderboard dari putaran pertama hingga akhir).

Memulai putaran akhir, Randy tertinggal empat pukulan dari pimpinan leaderboard sehari sebelumnya, Naraajie E. Ramadhan Putra, yang memimpin dengan 4 di bawah-par. Randy sempat menipiskan selisih pukulan—menjadi dua pukulan—setelah eagle di hole 2, tetapi Naraajie kembali melebarkan jarak lagi dengan birdie di hole 3.

Randy lagi-lagi menambah dua birdie di hole 6 dan 9. Hingga sembilan hole pertama,Naraajie yang masih memimpin leaderboard hanya unggul satu pukulan.

Sembilan hole kedua menjadi milik Randy. Pegolf berusia 18 tahun itu membukukan empat birdie berturut-turut, dari hole 12 hingga 15. Ia langsung meninggalkan Naraajie yang belum mencetak birdie tambahan satu pun, dan malah membuat bogey di hole 14, dengan keunggulan empat pukulan. Birdie Naraajie di hole 18 menipiskan skor, menjadi tiga pukulan di belakang Randy. 

Randy menutup hole akhir dengan skor 64 (8 di bawah-par), skor harian terendah sepanjang dua seri Indonesia Elite Amateur Invitational 2022. Dengan skor di putaran akhir itu, pegolf asal Kabupaten Bekasi ini memenangi Seri II ini dengan total skor 206 (10 di bawah par), sedangkan Naraajie harus puas di posisi kedua dengan 209 (7 di bawah-par) dan Amadeus Christian Susanto (Jawa Tengah) dengan 213 (3 di bawah-par).

“Pukulan driver saya lagi solid. Putting saya juga lumayan bagus, masuk-masuk semua. Approach shot-nya lagi bagus. Jarak bola ke hole dekat-dekat. Saya bogey di hole 16, par 4 panjang dan handicap index 1, karena short game saya nggak bagus. Jadinya dua putt,” kata Randy, yang hari ini membukukan 1 eagle dan 7 birdie—dikurangi satu bogey. 

Sementara itu, di nomor putri, Rayi yang terus menjadi pimpinan leaderboard sejak hari pertama makin tidak tertahankan di putaran akhir. Skor 68 (4 di bawah-par) makin melancarkan peluang pegolf berusia 16 tahun itu untuk menjuarai Seri II ini. Atas hasil putaran ketiga itu, Rayi menang dengan total skor 207 (9 di bawah-par). Selain menang wire-to-wire, keberhasilan Rayi ini sekaligus memastikan diri sebagai juara back-to-back. Januari lalu, pegolf berusia 16 tahun itu menjuarai Kejurnas Golf Junior 2022 yang juga berlangsung di Gading Raya Golf dengan kemenangan wire-to-wire pula. 

“Sebelum Elite Amateur ini, pukulan saya sedang tidak solid. Karena itu, saya berlatih keras untuk turnamen ini. Hari terakhir ini, saya mengasah short game saya karena dua putaran sebelumnya saya banyak membuang peluang birdie. Saya juga fokus play my game, dan juga memperbaiki kesalahan-kesalahan di game kemarin,” kata Rayi.

Posisi kedua untuk putri ini diisi Holly Victoria Halim (DKI Jakarta), yang mengumpulkan skor 213 (2 di bawah-par). Pegolf asal Jawa Tengah, Elaine Widjaja, menempati posisi ketiga dengan skor 216 (1 di atas-par).

Acara pengumuman pemenang hanya dihadiri para pemenang dan pengurus PGI. Para pemenang pun mengambil sendiri medali yang diraihnya dari tempat yang telah disediakan.

Hal ini merupakan satu dari beberapa penerapan protokol kesehatan ketat yang dilakukan panitia penyelenggara terkait pandemic Covid-19. Dalam Seri II ini, pelaksanaan Indonesia Elite Amateur Invitational 2022 menerapkan protokol kesehatan ketat, seperti yang telah ditetapkan pemerintah setempat dan pihak-pihak terkait sehubungan adanya peningkatan status PPKM (Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat)--menjadi level 3--untukKabupaten Tangerang, termasuk Gading Raya Golf.

Oleh karena itu, panitia penyelenggara (panpel) dari PB Persatuan Golf Indonesia tidak mengizinkan adanya penonton (non-pemain) di sekitar lokasi pertandingan. Tournament office disterilkan dari orang-orang luar. Aktivitas dine in di restoran pun ditiadakan. Di samping mengukur suhu badan dan mengecek di aplikasi Peduli Lindungi, para pemain dan staf panpel pun wajib melakukan tes swab antigen sebagai akses masuk dalam kegiatan Indonesia Elite Amateur Invitational 2022 Seri II.

Indonesia Elite Amateur Invitational 2022 mengusung tema “Road to SEA Games 2022”.Perhelatan Indonesia Elite Amateur Invitational 2022 diselenggarakan empat seri, yang bertujuan untuk ajang seleksi atlet yang akan dipersiapkan pada SEA Games di Vietnam pada Mei mendatang.

 

 
Other News Collection
Timnas Indonesia Siap, Coach Lawrie Optimistis
Pelepasan dan Pembekalan Timnas Golf 31st SEA Games
PB PGI Berduka Atas Kepergian Arifin Panigoro
Naraajie Juara Back-to-Back, Holly Menang Wire-to-Wire
Selesaikan 36 Hole, Jonathan & Holly Kuasai Top Leaderboard
Naraajie dan Mela Juara
Naraajie Kukuh di Puncak, Holly Ambil Alih Klasemen Putri
Putaran Pertama Milik Naraajie & Nathania
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved