Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Naraajie dan Mela Juara
INDONESIA ELITE AMATEUR INVITATIONAL 2022 SERI III


Naraajie Emerald R. Putra (Jawa Barat) dan Ida Ayu Indira Melati Putri (Bali)

KARAWANG, 24 FEBRUARI –  Dua atlet nasionalmeraih posisi terbaik di nomor individu putra dan putri dalam Indonesia Elite Amateur Invitational 2022 Seri III. Berlangsung di Orchid dan Jasmine Course(LotusLakes Golf Club), Naraajie Emerald R. Putra (Jawa Barat) dan Ida Ayu Indira Melati Putri (Bali) menjuarai seri turnamen yang mengusung tajuk “Road to SEA Games” ini.

Dua pemenang ini menjalani proses yang berbeda. Jika kemenangan Naraajie sudah diprediksi karena tampil apik sejak putaran pertama, Mela justru mengejutkan di putaran akhir sehingga bisa menyodok ke posisi puncak.

Memulai putaran akhir dengan keunggulan 4 pukulan, Naraajie yang mengoleksi skor total 3 di bawah-par tidak mengalami kesulitan dalam menyelesaikan putaran ketiga pada Kamis (24/2) ini. Pegolf berusia 21 tahun ini kembali mencetak skor 70 (2 di bawah-par), yang mengukuhkan posisinya sebagai juara Indonesia Elite Amateur Invitational 2022 Seri III dengan total 211 (5 di bawah-par). Selain menang dengan wire to wire (memimpin leaderboard sejak hari pertama), pegolf yang pernah menjadi No. 1 di peringkat nasional ini menjadi satu-satunya pemain yang mampu membukukan skor under-par dalam 54 hole (tiga putaran). Keberhasilan ini pun seolah menjadi penebusan Naraajie setelah dua seri sebelumnya hanya mampu mencapai posisi runner up.

“Evaluasinya (setelah dua seri sebelumnya) sih, saya mesti fokus main saja. Tidak (berusaha) mengejar kemenangan. Hasil (gelar juara) akan datang dengan sendirinya ketika bisa menjalankan semuanya dengan baik. Main di sini memang mesti sabar sih. LotusLakes ini memang lapangan yang sulit. Fairway sempit, green cepat, dan angin juga kencang. Jadi, mesti ekstra sabar. Jangan terbawa emosi. Kita yang harus mengontrol lapangan, bukan sebaliknya,” jelas Naraajie, yang mencetak 1 eagle dan 7 birdie, dikurangi 6 bogey, dalam 54 hole.

Sementara, dengan total 5 di atas-par,Mela yang mengawali putaran ketiga dengan satu pukulan di belakang dari sang leader klasemen sehari sebelumnya, Holly Victoria Halim (DKI Jakarta) sukses menyalip di enam hole terakhir. Tiga birdie berturut-turut di hole 13, 14, dan 15 menjadi kunci kemenangan pegolf asal Bali ini. Bogey di hole 17 hanya mengurangi keunggulan pukulan Mela dari Holly, menjadi 2 pukulan, sehingga hanya membukukan skor 70 (2 di bawah-par) untuk putaran ketiga. Mela menutup 54 hole dengan skor total 219 (3 di atas-par). Di samping itu, Holly yang berupaya agar bisa menyaingi Mela hanya mampu bermain dengan skor 72 (even par), dengan total 220.

“Strategi yang lebih spesifik sih, ya bermain rapi saja. Meski lapangannya cukup jauh (jarak hole-nya), saya jarang pakai driver. Saya inginnya fairway dan green saja. Tiga birdie di 3 hole menjadi titik balik keyakinan saya (bisa memenangi turnamen ini),” kata Mela.

Indonesia Elite Amateur Invitational 2022 mengusung tema “Road to SEA Games 2022”. Perhelatan Indonesia Elite Amateur Invitational 2022 diselenggarakan dalam empat seri, yang bertujuan untuk ajang seleksi atlet yang akan dipersiapkan pada SEA Games di Vietnam pada Mei mendatang.

Pelaksanaan Indonesia Elite Amateur Invitational 2022 Seri IIItetap berlangsung dalam penerapan protokol kesehatan ketat yang telah ditetapkan pemerintah setempat dan pihak-pihak terkait sehubungan adanya peningkatan status PPKM (Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat)--menjadi level 3.

Oleh karena itu, panitia penyelenggara (panpel) dari PB Persatuan Golf Indonesia tidak mengizinkan adanya penonton (non-pemain) di sekitar lokasi pertandingan. Tournament office disterilkan dari orang-orang luar. Aktivitas dine in di restoran pun ditiadakan. Di samping mengukur suhu badan dan mengecek di aplikasi Peduli Lindungi, para pemain dan staf panpel pun wajib melakukan tes swab antigen sebagai akses masuk dalam kegiatan Indonesia Elite Amateur Invitational 2022 Seri III.

 

 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved