Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Selesaikan 36 Hole, Jonathan & Holly Kuasai Top Leaderboard
INDONESIA ELITE AMATEUR INVITATIONAL 2022 SERI IV


Jonathan Xavier Hartono (DKI) dan Holly Victoria Halim (DKI)

Cimanggis, 1 Maret. -- Pelaksanaan Indonesia Elite Amateur Invitational 2022 Seri IV kali ini berlangsung di Riverside Golf Club, Cimanggis. Para peserta turnamen yang merupakan rangkaian seri bertemakan “Road to SEA Games” ini menghadapi tantangan championship course karya pegolf legendaris Greg Norman.

Hari pertama (1/3) Indonesia Elite Amateur Invitational 2022 Seri IV menggelar dua putaran (36 hole). Ini tentunya menjadi tantangan tersendiri, karena--di samping menghadapi salah satu lapangan yang sulit di Indonesia -- para peserta pun harus menjaga stamina agar tidak merusak performa selama 36 hole tersebut.

Namun, itu tampaknya tidak menyulitkan Jonathan Xavier Hartono dan Holly Victoria Halim. Dua pegolf asal DKI Jaya ini menampilkan permainan impresif dalam dua putaran, menjadi dua pemain yang tidak membuat skor di atas-par.

Jonathan memimpin putaran pertama setelah mencetak skor 66 (6 di bawah-par), terendah dalam 36 holedi Indonesia Elite Amateur Invitational 2022 Seri IV. Pegolf berusia 18 tahun ini bahkan menorehkan warna merah di kartu skornya dengan sempurna, tanpa bogey satu pun.

“Saya cukup puas karena ini hasil maksimal yang saya tunjukkan dalam putaran pertama. Semuanya berjalan sesuai harapan. Permainan saya pun bisa mengikuti ritme sehingga memberikan hasil yang demikian,” kata Jonathan yang akrab disapa Jojo ini.

Atas hasil itu, Jonathan unggul lima pukulan dari Ahmad Fani Nazarrudin yang berada di posisi kedua. Pegolf asal Jawa Timur ini membuat skor 71 (1 di bawah-par). Posisi ketiga sementara diduduki Naraajie Emerald R. Putra dengan skor 73 (1 di atas-par).

Putaran kedua yang berlangsung siang hari tidak mengubah posisi puncak. Jojo tetap berada di atas. Tidak seperti putaran pertama, kali ini Jojo tampil susah payah. Namun, ia berusaha agar skor pagi hari tidak jatuh. Skor 72 (even par) menjadi hasil kerja keras Jojo untuk menjaga posisinya. Ia tetap memimpin 36 hole dengan 138 (6 di bawah-par).

“Faktor stamina mempengaruhi permainan di putaran kedua ini. Tapi, saya paham bahwa golf ini merupakan an up and down game. Saya sangat bersyukur bisa mewujudkan satu (hasil) putaran pembuka yang solid hari ini.”

Naraajie menyodok ke posisi kedua setelah bermain bagus di siang hari. Juara Indonesia Elite Amateur Invitational 2022 Seri III ini mengukir skor 67 (5 di bawah-par). Dengan total skor 140 (4 di bawah-par), Naraajie hanya tertinggal dua pukulan dari Jojo. Posisi ketiga pun diisi Amadeus Christian Susanto yang naik satu tingkat dari posisi putaran pertama dengan skor total 145 (1 di atas-par).

Selain nomor putra, nomor putri pun menyajikan pertarungan yang menarik. Holly Victoria Halim sementara memegang kendali puncak leaderboard usai 36 hole ini.

Dua pegolf putri menjadi pimpinan putaran pertama. Ida Ayu Indira Melati Putri dan Holly sama-sama membukukan skor 72 (even par). Keduanya yang berada di T1 hanya unggul tipis, satu pukulan, dari Sania Talitha yang berada di posisi ketiga dengan skor 73 (1 di atas-par).

Ketika putaran kedua dimainkan pada siang hari, Holly menjadi satu-satunya pegolf putri yang bisa membubuhkan warna merah usai 36 hole di Riverside Golf Club. Pegolf DKI Jakarta ini menyelesaikan putaran kedua dengan 69 (3 di bawah-par), sehingga mengumpulkan skor total 141 (3 di bawah-par).

“Saya kurang puas karena sebenarnya bisa membuat skor lebih dari itu. Jika tidak ada double bogey di hole 15, saya bisa clean sheet (tanpa bogey),” jelas Holly, yang membukukan lima birdie dan satu double bogey.

Dengan total 141, Holly memimpin dengan keunggulan lima pukulan dari Sania Talita yang berada di posisi kedua dengan skor total 146 (2 di atas-par). Sementara, Melati dan Rana Syarifa Mukawa di tempat ketiga denga skor total 149 (5 di atas-par).

Holly akan menjalani putaran akhir pada Rabu (2/3) dengan status pimpinan leaderboard. Ia pun mengulang putaran Seri III pada 22-24 Februari lalu dengan bermain di grup terakhir. Waktu itu Holly yang unggul satu pukulan akhrinya harus puas di posisi kedua. Namun, kali ini Holly memimpin dengan selisih pukulan yang lebih besar.

“Saya tidak mau berpikir bahwa saya bakal juara atau tidak. Fokus saya untuk putaran final adalah memainkan game plan saja. Jika bisa juara, itu akan kepuasan terbesar saya,” kata Holly.

Pelaksanaan Indonesia Elite Amateur Invitational 2022 Seri IVtetap berlangsung dalam penerapan protokol kesehatan ketat yang telah ditetapkan pemerintah setempat dan pihak-pihak terkait sehubungan adanya peningkatan status PPKM (Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat)--menjadi level 3.

Oleh karena itu, panitia penyelenggara (panpel) dari PB Persatuan Golf Indonesia tidak mengizinkan adanya penonton (non-pemain) di sekitar lokasi pertandingan. Tournament office disterilkan dari orang-orang luar. Aktivitas dine in di restoran pun ditiadakan. Di samping mengukur suhu badan dan mengecek di aplikasi Peduli Lindungi, para pemain dan staf panpel pun wajib melakukan tes swab antigen sebagai akses masuk dalam kegiatan Indonesia Elite Amateur Invitational 2022 Seri IV.
 

 

 
Other News Collection
Timnas Indonesia Siap, Coach Lawrie Optimistis
Pelepasan dan Pembekalan Timnas Golf 31st SEA Games
PB PGI Berduka Atas Kepergian Arifin Panigoro
Naraajie Juara Back-to-Back, Holly Menang Wire-to-Wire
Selesaikan 36 Hole, Jonathan & Holly Kuasai Top Leaderboard
Naraajie dan Mela Juara
Naraajie Kukuh di Puncak, Holly Ambil Alih Klasemen Putri
Putaran Pertama Milik Naraajie & Nathania
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved