Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Naraajie Juara Back-to-Back, Holly Menang Wire-to-Wire
INDONESIA ELITE AMATEUR INVITATIONAL 2022 SERI IV


Naraajie Emerald R. Putra (Jawa Barat) dan Holly Victoria Halim (DKI Jakarta)

Cimanggis, 2 Maret. -- Naraajie Emerald R. Putra (Jawa Barat) dan Holly Victoria Halim (DKI Jakarta) menjuarai Indonesia Elite Amateur Invitational 2022 Seri IV di Riverside Golf Club, Cimanggis, dengan rekor masing-masing. Keduanya mencatatkan total skor yang impresif setelah menyelesaikan putaran terakhir turnamen yang merupakan rangkaian seri bertemakan “Road to SEA Games” ini.

Mengawali putaran akhir dengan tertinggal 2 pukulan dari leader Jonathan Xavier Hartono, Naraajie dengan skor total 4 dibawah-par seperti tidak memberikan kesempatan dirinya untuk bermain santai. Di hole 12, pegolf berusia21 tahun yang memulai permainan dari hole 10 ini langsung membukukan birdie pertama, disusul birdie selanjutnya di hole 16. Namun, di hole 17, ia terpaksa menerima hasil bogey.

Sembilan hole pertama, Naraajie sementara mengumpulkan skor total 5 dibawah-par. Ia pun menjadi pimpinan leaderboard karena Jonathan yang bermain satu grup dengan Naraajie membuang banyak pukulan. Tiga bogey di sembilan hole pertama membuat skor totalnya menjadi 3 dibawah-par.

Naraajie menyelesaikan sembilan hole kedua dengan tambahan 2 birdie. Menutup putaran akhir dengan skor 69 (3 di bawah-par), Naraajie berhasil menyabet gelar juara kedua di Indonesia Elite Amateur Invitational 2022. Ini menjadi gelar keduanya dalam seri Road to SEA Games setelah ia memenangi gelar juara yang sama di seri III pekan sebelumnya.

“Hari ini saya tetap main sabar. Riverside ini kan lapangannya sempit-sempit. Jadi penempatan bolanya mesti bagus. Par 3-nya challenging semua. Par 4-nya kebanyakan sempit-sempit. Ini butuh course management yang rapi,” kata Naraajie.

Dengan satu birdie, dua bogey, dan satu double bogey di sembilan hole, Jonathan harus puas di posisi kedua. Pegolf berusia 18 tahun ini berbagi tempat dengan Amadeus Christian Susanto (Jawa Tengah) dengan skor total 216 (par).

Nomor putri menyajikan cerita yang berbeda. Holly yang memimpin leaderboard Indonesia Elite Amateur Invitational 2022 Seri IV sejak hari pertama tidak terhentikan di putaran final pada Rabu (2/3). Unggul lima pukulan sebelum memulai tee off di putaran akhir, Holly yang memimpin dengan 3 di bawah-par memang berpeluang besar untuk menyabet gelar pertamanya di seri Road to SEA Games ini.

Kesempatan ini dimanfaatkan Holly dengan menunjukkan permainan solidnya. Dengan tiga birdie -- yang dipotong satu bogey--skor 70, pegolf berusia 16 tahun ini berhasil meraih trofi pertamanya di Indonesia Elite Amateur Invitational 2022 melalui kemenangan wire-to-wire. Holly berhasil mengumpulkan skor total 211 (5 di bawah-par).

“Saya bermain cukup konsisten di round terakhir, dengan 3 birdie dan satu bogey. Sebenarnya bias lebih baik lagi, beberapa birdie chance dari short putt miss. Tetapi, overall, okelah,” kata Holly.

“Awal main saya sempat nervous. Itu sebabnya buat bogey. Namun, ketika birdie di hole 4 par 3, aku sudah mulai yakin. Main save pun. Gelar sudah pasti di tangan. Tapi aku ingin coba untuk main lebih baik lagi karena masih kondisi even par (skor hari itu),” tambah Holly, yang belajar banyak dari kesalahan-kesalahan di tiga seri sebelumnya dalam permainan putting.

Sania Talita tetap mempertahankan posisinya di peringkat kedua dengan skor total 218 (2 di atas-par). Rana Syarifa Mukawa pun menempati tempat ketiga dengan skor total 223 (7 di atas-par).

Pelaksanaan Indonesia Elite Amateur Invitational 2022 Seri IV tetap berlangsung dalam penerapan protocol kesehatan ketat yang telah ditetapkan pemerintah setempat dan pihak-pihak terkait sehubungan adanya peningkatan status PPKM (Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat) -- menjadi level 3.

Oleh karena itu, panitia penyelenggara (panpel) dari PB Persatuan Golf Indonesia tidak mengizinkan adanya penonton (non-pemain) di sekitar lokasi pertandingan. Tournament office disterilkan dari orang-orang luar. Aktivitas dine in di restoran pun ditiadakan. Di samping mengukur suhu badan dan mengecek di aplikasi Peduli Lindungi, para pemain dan staf panpel pun wajib melakukan tes swab antigen sebagai akses masuk dalam kegiatan Indonesia Elite Amateur Invitational 2022 Seri IV.

 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved