Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

PB PGI Berduka Atas Kepergian Arifin Panigoro


 

Dunia golf Indonesia berduka. Arifin Panigoro, pengusaha yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) periode tahun 2009-2013 menghembuskan nafas terakhirnya di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat, 28 Februari lalu.

“Kami merasa kehilangan dan menyampaikan belangsungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan Bapak Arifin Panigoro. Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi semua usaha yang dilakukan beliau dalam rangka memberikan kontribusi terhadap perkembangan golf di Indonesia. Kami semua merasa berduka atas kepergian beliau. Semoga beliau diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” kata Murdaya Po, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI).

Selama ini Arifin melakukan pengobatan untuk penyakit kanker paru-paru yang dideritanya. Jenasah almarhum dibawa pulang ke tanah air dan dimakamkan di pemakaman keluarga.

Selain dikenal sebagai pengusaha dan juga pemilik PT Medco Energi International Tbk, Arifin juga dikenal sebagai tokoh yang aktif mendukung pembinaan olahraga. Selain golf, dia juga mendukung sepakbola Indonesia.

Saat menjadi Ketua Umum PB PGI, dia berhasil mengantarkan Indonesia menjadi juara umum cabang olahraga golf di SEA Games tahun 2011 yang diselenggarakan di Jagorawi Golf Club. Indonesia untuk pertama kalinya meraih dua medali emas, satuperak, dan satu perunggu. Satu emas diraih tim putri yang diperkuat oleh Tatiana, Juriah dan Ika Woro. Satu emas lainnya dari Tatiana di nomor tunggal putri. Perak diperoleh oleh tim putra yang terdiri dari Ian Andrew, George Gandranata, Renaldi Adiyandono, dan Suprapto. Medali perunggu dari George Gandranata di nomor tunggal putra.

Semoga saja semangat Arifin dalam mendukung kemajuan olahraga golf di Indonesia selalu menjadi inspirasi bagi semua atlet dan pengurus olahraga di seluruh daerah.

Selain sebagai pengusaha dia juga juga dikenal sebagai seorang politisi. Kedua orang tuanya berasal dari Gorontalo dan merantau ke Pulau Jawa sebelum kemerdekaan Indonesia. Dia lahir di Bandung pada 14 Maret 1945. Menghabiskan masa kecil dan kuliah di Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tahun 1973.

 

 
Other News Collection
Timnas Indonesia Siap, Coach Lawrie Optimistis
Pelepasan dan Pembekalan Timnas Golf 31st SEA Games
PB PGI Berduka Atas Kepergian Arifin Panigoro
Naraajie Juara Back-to-Back, Holly Menang Wire-to-Wire
Selesaikan 36 Hole, Jonathan & Holly Kuasai Top Leaderboard
Naraajie dan Mela Juara
Naraajie Kukuh di Puncak, Holly Ambil Alih Klasemen Putri
Putaran Pertama Milik Naraajie & Nathania
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved