Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Timnas Indonesia Siap, Coach Lawrie Optimistis

Tim nasional golf Indonesia akan mulai berlaga di SEA Games pada Jumat, 13 Mei. Pelatih Lawrie Montague optimistis para atlet bisa menampilkan performa terbaik mereka dan tidak kalah bersaing para golfer dari negara-negara lain. Mereka akan bertanding di Lake Golf Course, Hanoi, Vietnam, 13-18 Mei.

“Hari ini adalah final round latihan kami sebelum bertanding. Menurut saya para pemain kita sangat siap dan saya sangat terkesan dengan cara mereka dalam proses menemukan strategi terbaik mereka untuk bermain di Heron Lake Golf Course,” kata Lawrie, coach asal Australia pada Kamis (12/5). Dari Senin-Rabu para atlet bermain 18 holes. Sehari jelang pertandingan, mereka melakukan latihan ringan untuk mempersiapkan fisik untul hari berikutnya.

Tantangan yang dihadapi di lapangan ini cukup berat. Green speed-nya akan semakin meningkat di saat turnamen dilaksanakan.

Pada round pertama Naraajie Ramadhan Putra Emerald akan bermain satu fligh dengan pegolf tuan rumah Nguyen Quang Tri, dan Weerawish Narkprachar dari Thailand. Lalu, Randy Arbenata Mohamad Bintang akan bermain dengan Pongsapak Laophakdee dari Thailand, dan Nguyen Dang Minh dari Vietnam.

Pegolf Indonesia lainnya, Amedeus Susanto Christian bermain satu flight dengan Le Khanh Hung dari Vietnam, dan Rachanon Chantananuwat dari Thailand.
Pegolf putri Indonesia, Holly Halim Victoria satu fligh dengan Natthakritta Vongtaveelap dari Thailand dan Vi Pham Thi Yen dari Vietnam. Sementara Ida Ayu Indira Melati Putri akan bermain satu flight dengan golfer asal Singapura, Alysa Mabutas Margiela Atienza dan Thuy Le Thi Thanh dari Vietnam.

Menurut Lawrie, selama sesi latihan para atlet menunjukkan performa yang baik dan mereka sudah mulai mendapatkan feel untuk berkompetisi. “Saya menyaksikan banyak pukulan berkualitas yang dilakukan oleh para atlet kita salam dua hari ini. Kami mendiskusikan bagaimana menghadapi hole-hole yang menantang dan semua pemain sudah memahami bagaimana menghadapinnya selama turnamen ini berlangsung,” jelas Lawrie.

Atlet-atlet yang dipilih memperkuat timnas merupakan perpaduan antara atlet berpengalaman dan yang baru mencetak debutnya di SEA Games. Naraajie dan Mela sudah memiliki banyak jam terbang membela Merah Putih. Sementara tiga atlet lainnya merupakan atlet-atlet yang baru pertama kali tampil di multi event Asia Tenggara ini.

“Kami tidak hanya mempersiapkan mereka secara teknis di lapangan, tapi juga mempersiapkan mental mereka. Tiga atlet kita baru pertama kali bermain untuk timnas, jadi kami berharap mereka bisa mempersiapkan diri dengan baik, secara fisik, teknis, dan mental. Puji syukur semua jadwal kami di sini bisa dipenuhi sesuai dengan rencana,” kata Alga Topan, Manajer Timnas Golf Indonesia. Menurutnya, cuaca di Hanoi tidak jauh berbeda dengan di Jakarta. Panas dan terkadang turun hujan.

Heron Lake Golf menurut Alga mirip dengan Royale Jakarta Golf. “Saya menyebutnya miniatur Royale Jakarta Golf. Agak lebih sempit, tapi tantangannya mirip,” ujar Alga. Dia memohon dukungan dari seluruh rakyat Indonesia agar para atlet bisa mencapai hasil terbaik.
 

 

 
Other News Collection
Timnas Indonesia Siap, Coach Lawrie Optimistis
Pelepasan dan Pembekalan Timnas Golf 31st SEA Games
PB PGI Berduka Atas Kepergian Arifin Panigoro
Naraajie Juara Back-to-Back, Holly Menang Wire-to-Wire
Selesaikan 36 Hole, Jonathan & Holly Kuasai Top Leaderboard
Naraajie dan Mela Juara
Naraajie Kukuh di Puncak, Holly Ambil Alih Klasemen Putri
Putaran Pertama Milik Naraajie & Nathania
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved