Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Tim Indonesia Raih Peringkat Tiga Putra Cup 2012


Sekjen PB PGI, Sudrajat, memberikan ucapan selamat kepada Tim Putra Cup Indonesia

Southeast Asia Amateur Golf Team Championship (Putra Cup, Lion City Cup, Santi Cup) adalah salah satu kejuaraan beregu bergengsi di kawasan Asia Tenggara (Asean). Event tahunan yang diselenggarakan tersebut telah melahirkan pegolf-pegolf kondang dari Asean seperti diantaranya Thongchai Jaedee-dari Thailand yang saat ini menjadi pegolf professional terkaya di Asean. Tahun ini Indonesia mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah, adapun Emeralda Golf Club menjadi venue selama empat hari dari tanggal 28 sampai dengan 31 Agustus 2012.

52nd Putra Cup
Pegolf Indonesia yang diturunkan dalam event tersebut adalah Ian Andrew, Rinaldi Adiyandono, Elki Kow dan Jordan Irawan.Selama empat hari, mereka tak mampu berkelit dari tekanan tim-tim lawan seperti Thailand dan Singapore.
Sehingga menjadi sangat wajar apabila pada akhirnya piala Putra Cup ke-52 berhasil direbut oleh tim golf dari Thailand yang terdiri dari Srithong Natipong, Buranatanyarat Ittihipat, Saksanin Poom dan Rattanasuwan Somprad dengan total skor 854.

Untuk tempat kedua diduduki tim golf Singapore yang para pemainnya terdiri dari Jonathan Woo, Marc Ong, Jerome Ng dan Nicklaus Chiam dengan total skor 867. Sedangkan tim Indonesia membukukan total skor 891 dan menduduki posisi ketiga sama seperti tahun lalu ketika Putra Cup diselenggarakan di Hongkong juga memperoleh tempat ketiga.

Di nomor individual Jonathan Woo (Singapore) menduduki posisi teratas dengan skor 276 (72-69-69-66) atau 12 under par, disusul Srithong Natipong (Thailand) berada di posisi kedua dengan skor 285 (74-70-73-68) atau 3 under par, dan pegolf dari Thailand lainnya yakni Buranatanyarat Ittihipat berada di posisi ketiga dengan skor 281 (76-68-67-76)

6th Lion City Cup
Sejak enam tahun yang lalu, Putra Cup dirangkai dengan Lion City Cup, yakni event khusus untuk pegolf yunior putera. Semua ini terjadi karena tingkat kemajuan dan perkembangan olahraga golf di kawasan Asia Tenggara memang berkembang cukup pesat.

Tim golf Indonesia yang tampil di Lion City Cup terdiri dari Joshua Andrew Wirawan, Peter Gunawan, Kevin Caesario Akbar dan Dicky Prionggo. Keempat pegolf ini adalah pegolf yang masih berusia 15 tahun ke bawah dan mereka berempat baru untuk pertama kalinya tampil di ajang Lion City Cup.

Pada event Lion City Cup ke-6 yang digelar di Emeralda Golf Club 28-31 Agustus 2012, tim golf Thailand keluar sebagai juara dengan total skor 870. Disusul pada posisi kedua direbut tim golf Malaysia dengan total skor 903 dan posisi ketiga diduduki tim golf Filipina dengan total skor 910. Sedangkan tim golf Indonesia berada di posisi keenam dengan perolehan total skor 924.

Nomor individual Lion City Cup direbut oleh Boonma Danthai (Thailand) dengan total skor 284 (71-66-73-74) atau 4 under par. Posisi kedua juga direbut oleh pegolf Tahiland lainnya yakni Suvakanakorn Nattawat dengan total skor 287 (75-75-66-71) atau 1 under par. Sedangkan posisi ketiga dengan total skor 295 (76-73-73-73) atau 7 over par diduduki oleh Low Khai Jei dari Malaysia

4th Santi Cup
Selain dirangkai dengan Lion City Cup, sejak 2009 event tahunan Putra Cup juga dirangkai dengan Santi Cup, yakni event khusus untuk pegolf puteri. Tahun ini Santi Cup memasuki tahun keempat. Pegolf tuan rumah terdiri dari Ika Woro Palupi, Nanda Winet Soraya, Made Dita Widyantari dan Gianti Mahardika.

Tim golf puteri Indonesia berada di urutan keempat dari enam negara yang tampil bersaing di ajang Santi Cup ke-4 dengan perolehan total skor 894. Sedangkan tim golf puteri Thailand berada di urutan pertama dengan skor 871. Disusul oleh tim golf puteri Filipina dan tim golf puteri Malaysia masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga dengan total skor 876 dan 879.

Nomor individual event Santi Cup dimenangkan dengan count back system oleh Jayvie Marie Agojo dari Philippine dengan skor 289 (75-74-69-71). Skor ini sama dengan skor yang dibukukan oleh Kelly Tan (74-74-69-72) dari Malaysia yang menempati posisi kedua. Tempat ketiga direbut Supamas Sangchan dari Thailand dengan skor 290 (73-74-72-71).


 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved