Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

PRESS RELEASE
Kejurnas Golf Road To PON 2024 Royal Sumatera Golf Club, Medan 6-9 Desember 2022

Jakarta, 8 November 2022 -  Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) bekerja sama dengan provinsi Sumatera Utara akan menggelar Kejuaraan Nasional Golf Road to PON 2024 di Royal Sumatera Golf Club, Medan, 6-9 Desember 2022. Turnamen ini menjadi kesempatan bagi para atlet golf untuk menjajal lapangan golf yang akan digunakan sebagai venue cabang olahraga golf di Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024.

“Pada PON yang diselenggarakan di Papua pada tahun 2021 cabor golf tidak dipertandingkan. Jadi, tentu para atlet golf yang tersebar di seluruh Indonesia sudah sangat merindukan turnamen ini. Apalagi karena adanya pandemi, sejak awal tahun 2020 mereka tidak mendapatkan banyak kesempatan untuk berkompetisi dengan para atlet dari daerah-daerah lain,” kata Anthony Chandra, Sekjen PB PGI dalam acara press conference yang diselenggarakan di Medan, Selasa (8/11).

PON 2024 rencananya akan diselenggarakan di dua provinsi, yaitu Sumatera Utara dan Aceh.

Gubernur Sumatera Utara, Letnan Jenderal TNI (Purn.) H. Edy Rahmayadi, siap mendukung pelaksanaan Kejurnas ini. Dia berharap para atlet dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. “Dengan dilaksanakannya Kejurnas di Royale Sumatera Golf Club para atlet bisa mempersiapkan diri untuk berkompetisi di PON 2024. Lapangan di kota Medan ini tentu mempunyai karakteristik yang berbeda dan menantang untuk ditaklukan oleh para atlet kita. Kami siap menyambut kedatangan para atlet ke Sumatera Utara,” kata Edy.

Setiap provinsi dapat mengikuti Kejurnas ini. Para atlet yang akan tampil tentunya adalah yang terbaik dari setiap provinsi yang diwakilinya, termasuk para atlet nasional yang memiliki rangking terbaik di World Amateur Golf Rangking (WAGR).

Pemerintah Sumatera Utara sedang bersiap diri untuk mempersiapkan fasilitas dan infrastruktur yang akan digunakan saat pesta olahraga empat tahunan itu akan digelar. Mereka menyiapkan lahan seluas 100 hektar di Kualanamu dan 300 hektar di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang. Sebanyak 28 cabang olahraga akan digelar di Sumatera Utara, termasuk golf. Sementara 28 cabang olahraga lainnya akan digelar di Aceh.

Royal Sumatera Golf merupakan lapangan golf terbaik yang ada di Sumatera Utara. Lapangan golf 18 hole ini dibangun oleh JMP Golf Desain Group dari Amerika Serikat. Didirikan pada tahun 1998. Lapangan golf ini terletak di dalam kawasan perumahan mewah di kota Medan.


 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved