Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

PRESS RELEASE - MUNAS PGI 2023

Laporan Pertanggungjawaban Murdaya Po Diterima

Jakarta, 20 Februari 2023 -  Laporan pertanggungjawaban Murdaya Widyawimarta Po sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) periode tahun 2018-2023 diterima oleh seluruh anggota dalam sidang pleno Musyawarah Nasional (Munas) PGI hari pertama di Intercontinental Jakarta Pondok Indah, Jakarta, Senin (20/2). Seluruh anggota PGI mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada Murdaya atas program dan pekerjaan yang dilakukan untuk membina dan mengembangkan golf Indonesia.

“Saya sangat berterima kasih karena seluruh anggota dapat menerima pekerjaan kami sebagai pengurus PB PGI dengan baik. Selanjutnya, saya berharap pengganti saya akan lebih baik dan dapat melanjutkan program-program kami yang positif,” kata Murdaya yang memimpin PB PGI selama dua periode sejak tahun 2014.

Sebelumnya, saat pembukaan Munas pada pagi hari, Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman juga menyampaikan pujian kepada Murdaya.

“Baru saja saya akan membuka Munas PGI masa bakti 2018-2023 yang sudah berakhir. Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pak Po dan jajarannya yang sudah mengangkat prestasi atlet-atlet Indonesia. Prestasi para pegolf amatir kita saat ini sudah sangat bagus sekarang. Kami berharap para pengurus berikutnya bisa menindaklanjuti sehingga nantinya kita bisa melihat atlet-atlet binaan PGI akan mengharumkan nama Indonesia dalam berbagai kejuaraan internasional,” kata Marciano.

Acara pembukaan juga dihadiri oleh beberapa tokoh lainnya, antara lain Raja Sapta Oktohari selaku Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Agum Gumelar, mantan Ketua Umum KONI Pusat, serta para Dewan Pembina PB PGI.

Selanjutnya, agenda hari kedua Munas adalah melakukan pemilihan Ketua Umum PB PGI baru periode 2023-2027. Ada tiga calon yang sudah mendaftarkan diri , yaitu Boy Rafli Amar, Japto Soerjosoemarno, dan Ahmad Syahroni.

“Saya berharap selama Munas semua anggota menjaga ketertiban dan kerukunan. Saat pemilihan Ketua Umum harus menjunjung tinggi sportifitas yang tinggi karena golf merupakan gentleman sport,” tegas Murdaya.

Munas PGI merupakan Munas dengan jumlah peserta terbanyak dibandingkan dengan organisasi cabang olahraga lainnya. Menurut Agus Suhartono selaku Ketua Panitia Munas PGI, ada 550 suara yang mewakili Pengurus Provinsi (Pengprov), Pengurus Kota (Pengkot), Pengurus Kabupaten (Pengkab), Lapangan Golf, Driving Range, dan Fasilitas Latihan Golf lainnya. Jumlah peserta yang hadir sudah mencapai kuorum, yaitu 89%.


 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved