Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

43rd Queen Sirikit Cup

Indonesia Naik Podium

Jakarta, 24 Februari 2023 -  Timnas putri Indonesia berhasil naik podium di 43rd Queen Sirikit Cup atau juga dikenal sebagai The Amateur Ladies Asia-Pacific Invitational Golf Team Championship. Pada kejuaraan yang diselenggarakan di Manila Southwoods Golf & Country Club, Manila, Filipina, 20-24 Februari, Indonesia bersama dengan juara bertahan Jepang menempati peringkat T3.

“Alhamdulilah tim putri kitab isa mencapai hasil ini. Kita semua ikut senang dan bangga karena ini adalah trofi pertama dan merupakan pencapaian terbaik selama tim Indonesia ikut di Queen Sirikit Cup. Secara pribadi saya merasa terharu. Akhirnya bisa merasakan podium Queen Sirikit setelah enam tahun mendampingi timnas. Rasanya ini the best way to finish,” kata Alga Topan, Manajer Timnas Indonesia kepada Golf1. Pelaksanaan Queen Sirikit bertepatan dengan pelaksanan Munas PB PGI yang diselenggarakan pada 20-21 Februari.

Menurut Alga, tim Indonesia yang diwakili Elaine Widjaja dan Holly Victoria Halim bermain rata-rata over par 2 pada hari pertama dan kedua. Pada hari ketiga mereka membuat kejutan. Elaine bermain 67 dan Holly 70. Dengan kombinasi skor, mereka mengumpulkan hasil 7 di bawah par.

Indonesia T3 bersama Jepang dengan masing-masing mengumpulkan 573 pukulan. Peringkat pertama ditempati Korea Selatan dengan 564 pukuan, diikut India 569 pukulan.

“Pada hari terakhir tim kita bisa bermain dalam leader group bersama Korea Selatan dan India. Ini merupakan pengalaman baru bagi para atlet putri kita. Dan mereka bisa bermain bagus. Motivasi dan semangat para atlet kita sangat membanggakan,” kata Alga.

India juga mencetak sejarah di kejuaraan bergengsi ini dengan meraih hasil terbaik. Selain menjadi runner up team, Avani Prashanth berhasil menjadi juara individual. Pegolf India berusia 16 tahun itu mencetak hasil fantasti. Memimpin dengan total 272 pukulan atau 16 di bawah par, unggul 10 pukulan dari Fiona Xu (Selandia Baru) yang menempati posisi runner up. Peringkat ketiga ditempati oleh pegolf tuan rumah Mikhaela Malixi yang ties dengan Hyunjo Yoo dari Korea Selatan. Masing-masing mengumpulkan 283 pukulan, atau selisih satu pukulan dengan Fiona Xu.


 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved