Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

South East Asia Amateur Golf Team Championship 2023

Jakarta, 21 Agustus 2023 -  Pekan ini bakal ada agenda penting yang akan diikuti oleh kontingen golf Indonesia. Tercatat, 13 atlet amatir dari Tanah Air akan bertarung dalam ajang South East Asia Amateur Golf Team Championship di The Mines Resort & Golf Club, Selangor, Malaysia, pada 21 -24 Agustus 2023.

Ada empat ajang yang akan dipertandingkan dalam gelaran SEA Amateur Golf Team Championship 2023. Yakni Putra Cup, Lion City Cup, Santi Cup, dan Kartini Cup.

Pada Tim Putra Cup akan diwakili oleh Rayhan Abdul Latief, Jonathan Xavier Hartono, Randy Arbenata Mohamad Bintang, dan Gabriel Hansel Hari. Sementara untuk Tim Lion City Cup ada Jordan Indra Marcello, Kenneth Hanson Sutianto, dan Teuku Husein Muhammad Danindra.

Sedangkan di sektor putri, ada Holly Victoria Halim, Elaine Widjaja, dan Sania Talita Wahyudi yang disiapkan bertanding di Tim Santi Cup. Di sisi lain, Thea Jessica Tan, Abigail Rhea Suryo Wiharko, dan Gemilau Joanne Kurnia akan turun di ajang Tim Kartini Cup.

Guna menyiapkan penampilan yang lebih maksimal, kontingen Indonesia memutuskan untuk berangkat lebih awal agar para atlet bisa beradaptasi dengan suhu dan lapangan The Mines Resort & Golf Club.

“Kehadiran atlet Indonesia lebih awal diharapkan dapat membuat performa anak-anak lebih baik. Semoga adaptasi para atlet bisa berjalan lancar dan membuat para atlet mengetahui kondisi lapangan untuk menentukan game plan pada saat turnamen berlangsung, ujar Adi Saksono, yang turut mendampingi para atlet Indonesia selaku Manajer Tim.

Harapan dapat memberikan prestasi bagi Indonesia sangat dinantikan oleh publik golf Tanah Air. Terutama mengingat Indonesia sudah lama tidak menikmati prestasi pada ajang ini. Pasalnya, di Tim Putra Cup Indonesia terakhir kali mendapatkan gelar juara pada 1994 saat bertindak sebagai tuan rumah.
Sementara pada ajang Lion City Cup, Indonesia pernah meraih peringkat kedua pada tahun 2013. Kala itu Joshua Andrew Wirawan, Jordan Surya Irawan, dan Kevin Caesario Akbar berhasil menorehkan prestasi tersebut.

Sedangkan di dua ajang terakhir, Santi Cup ataupun Kartini Cup, Indonesia belum pernah meraih prestasi tertinggi. Semoga saja dengan dukungan para stakeholder golf Indonesia, mimpi dapat memberikan prestasi dari Malaysia dapat segera terwujud.


 

 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved