Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

CALLAWAY JUNIOR WORLD GOLF CHAMPIONSHIP
Indonesia Qualification, 16-17 February 2013

Memasuki tahun ketujuh babak kualifikasi tingkat nasional Callaway Junior World Golf Championship greget-nya semakin terasa. Selain peserta yang mengikuti babak kualifikasi tingkat nasional tersebut cenderung terus meningkat, skor yang dibukukan oleh para peserta pun semakin bagus.

Hal tersebut dapat dilihat saat babak kualifikasi tingkat nasional Callaway Junior World Golf Championship yang dilaksanakan oleh Ancora Sport dan berlangsung di Senayan National Golf Club 16-17 Februari 2013. Berkompetisi di lapangan berjarak pendek dengan par 69 dan fairway yang sempit, para peserta – baik putra maupun putri – yang bersaing di kelompok umur 15-17,13-14, 11-12, 9-10 dan kelompok umur 7-8 tahun mampu mengatasi bermacam handicap yang ada di Senayan National Golf Club, Jakarta

Contohnya adalah apa yang dilakukan oleh Jordan Irawan. Sebagai pegolf yang dikenal dengan pukulan jarak jauhnya, pada hari pertama membukukan skor 70 pukulan atau 1 over. Di hari kedua, pegolf yang saat ini bernaung di bawah David Leadbetter Golf Academy Indonesia, bermain even par atau 69 pukulan.

Dengan total skor +1 selama dua hari, Jordan Irawan, yang berada di posisi teratas kelompok umur 15-17 tahun, akhirnya keluar sebagai juara dan lolos ke Callaway Junior World Golf Championship 2013 yang akan berlangsung di San Diego Amerika Serikat pada Juli yang akan datang.

Hal yang sama juga ditorehkan oleh Victoria Tjandra. Pegolf putri dari Denpasar Golf Club, Bali, yang berkompetisi di kelompok umur 15-17 tahun, selama dua hari membukukan total skor 142 pukulan (73-69) atau 4 over.

Atas keberhasilannya menduduki posisi teratas babak kualifikasi tingkat nasional, pegolf putri asal Pulau Dewata yang memliki sapaan akrab Vicky tersebut, pun lolos ke Callaway Junior World Golf Championship 2013.

Selain Jordan dan Vicky yang berkompetisi di kelompok umur 15-17 tahun putra dan putri, Jason Martinus dan Inez Beatrice (berkompetisi di kelompok umur 13-14 tahun putra-putri), disusul oleh Jonathan Wijono dan Kristina Natalia Yoko (berkompetisi di kelompok umur 11-12 tahun putra-putri), KCI Linsdkog dan Marelda Pyrena Ayal (berkompetisi di kelompok umur 9-10 tahun) serta Richard Lim (berkompetisi di kelompok umur putra 7-8 tahun), juga lolos ke San Diego pada Juli yang akan datang.

Nursalam Tabusalla selaku President Director Senayan National Golf Club, dalam sambutannya, antara lain, mengungkapkan bahwa pihaknya membuka kesempatan seluas-luasnya bagi pegolf junior yang berusia 17 tahun ke bawah yang menyandang handicap dibawah 17 serta dapat memperlihatkan kartu anggota junior PGI dan kartu handicap index untuk berlatih di Senayan National Golf Club secara cuma-cuma (bebas green fee) dan hanya membayar caddy fee saja.

Meskipun tidak dijelaskan secara rinci, sampai kapan program 17-17 tersebut akan diberlakukan, namun seluruh peserta babak kualifikasi nasional Callaway Junior World Gof Championship beserta orangtua mereka masing-masing, memberi appulous yang sangat meriah terhadap sambutan yang disampaikan oleh Nursalam Tabusalla.

Sementara Arifin Panigoro Ketua Umum Pengurus Besar .Persatuan Golf Indonesia (PB.PGI) dalam sambutannya, antara lain mengungkapkan apresiatif terhadap management Senayan National Golf Club yang sangat mendukung pembinaan dan peningkatan prestasi di kalangan pegolf junior.

“Main golf tidak bisa dilakukan di halaman belakang atau depan rumah. Main golf harus di lapangan golf. Jadi kita, PB PGI, sangat membutuhkan dukungan dari para pemilik lapangan golf – seperti apa yang telah dilakukan oleh management Senayan National Golf Club. Kita mengharapkan agar di kemudian hari ada banyak pemilik atau management lapangan golf mengikuti jejak Senayan National Golf Club. Sehingga, pemassalan pegolf junior akan segera terwujud, demi lahirnya pegolf handal di Tanah Air,” kata Arifin Panigoro.

Menyinggung tentang target di Callaway Junior Word Golf Championship 2013 pada Juli yang akan datang, Jordan Irawan bejanji akan bermain sebaik mungkin. “Saya optimis tapi saya juga harus realistis. Karena, pesaing saya di kelompok umur 15-17 tahun, akan datang dari seluruh dunia. Tapi, apa pun yang terjadi, saya akan berusaha seoptimal mungkin, karena saya memiliki waktu yang panjang untuk mempersiapkan diri!” tegasnya.[DM]

Klik disini untuk melihat ranking 3(tiga) besar berdasarkan kelompok umur

 


Dari kiri Arifin Panigoro(Ketum PB.PGI), Jordan S Irawan, Jason Martinus, Jonathan Wijono, KCI Lindkorg, Richard Lim
 


Dari kiri Victoria Tjandra, Inez Beatrice, Kristina Natalia Yoko, Marelda Pyrena dan Nursalam T (Presdir Senayan NGC)

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved