Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) terus mengasah kemampuan para atlet mudanya untuk bersaing di kancah internasional

Setelah mengirimkan pegolf-pegolf junior dan amatir terbaik ke ajang internasional Singha Thailand Amatuer Open 2023 dan Asia Pacific Amateur Championship 2023, kini di awal November 2023, pengurus besar persatuan golf Indonesia kembali memberangkatkan delapan atlet (4 putra dan 4 putri) untuk mengikuti kejuaraan internasional 2nd International Junior Golf Championship 2023 yang berlangsung di Selangor, Malaysia, pada 3-5 November 2023.

Kedelapan skuad Merah-Putih itu adalah; Ryan Jovan Wiajaya, Jonathan Manuel Wijanto, Galih Ananta Wiranto, dan F. Nikola Surya Nugraha di divisi putra. Sementara di divisi putri ada nama-nama seperti Sania Talita Wahyudi, Shaista Ayesha, Thea Jessica Tan dan Reicherin Giftrudy Hanslke. Kedelapan pemain turut didampingi oleh Pelatih Kepala Tim Merah Putih, Alga Topan, dan manajer tim sekaligus Ketua Sub Bidang Junior PB PGI, Andri Armansjah.

Keikutsertaan ini terus dilakukan guna mengasah dan memberikan jam terbang kepada para atletnua, hal tersebut dilakukan PB PGI sebagai program pembinaan jangka panjang.

“Pembinaan untuk junior dan amatir terus akan dilakukan PB PGI” ucap Adi Saksono selaku Ketua Bidang Kejuaraan dan Prestasi PB PGI.

Penampilan kedelapan pegolf Tanah Air terbilang cukup membanggakan. Pasalnya, selama empat hari turnamen dua pegolf amatir Indonesia, Ryan Jovan (Divisi Putra) dan Sania Talita Wahyudi (Divisi Putri), berhasil finis di posisi 10 besar di kategori individual.

Ryan mampu menyelesaikan pertandingan dengan skor 226 (10 over-par) dan Sania Talita dengan skor 230 (14 over-par). Juara pada kategori putra berhasil diraih oleh Jacob Cajita dengan torehan total 212 (4 under-par), di kategori putri da Jung Min Seo dengan torehan 216.

"Saya sangat bersyukur dapat memberikan penampilan maksimal di minggu ini. Meski gagal memperbaiki catatan skor di hari terakhir, pembelajaran penampilan di Malaysia saat ini dapat memberikan input yang besar bagi permainan saya." Ungkap Ryan Jovan

“Pencapaian ini sangat penting tidak hanya bagi permainan namun juga mental bertanding saya. Semoga raihan ini menjadi momentum kebangkitan bagi saya untuk berusaha tampil konsisten di setiap keikutsertaan membela nama Indonesia.” Ujar Sania Talita

Sementara di kategori tim, Ryan Jovan dkk. mampu finis di posisi 5 besar dengan torehan total 690. Sedangkan di kategori putri, Thea Jessica dkk. berada di posisi ke-7 dengan torehan total 704.
 

 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved