Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

CEPAgolf Club 1st Anniversary Tournament


Ludy Eqbal (Ketum CEPAgolf Club), Sudradjat (Sekjen PGI), TJ Purba (Komite Pertandingan
CEPAgolf), Hanafi Thalib (Komite Peraturan & Handicap)

SEBANYAK 160 pegolf mengikuti turnamen golf dalam rangka HUT ke I CEPAgolf Club yang berlangsung di Rancamaya Golf & Country Club pada 14 Februari 2013 dan pesertanya terdiri dari 72 anggota CEPAgolf dan 88 undangan anggota

Dalam turnamen tersebut, dua orang “Member” CEPAgolf Club masing-masing Zulhaimi (Hcp 2) membukukan skor 70 berhasil keluar sebagai Best Gross Overall dan Benni Suhendra (Hcp 12) berhasil memperoleh Best Nett Overall dengan skor 78, nett 66. Sedangkan untuk kategori “Guest Member” Ponimin (Hcp 4) keluar sebagai Best Gross Overall dengan skor 70 dan Suhendi (Hcp 10) mendapatkan Best Nett Overall dengan skor 80, nett 70

Ludy Eqbal, Ketua Umum CEPAgolf Club, menyatakan, sangat gembira melihat antusiasme peserta. “Persiapan kami untuk menyelenggarakan turnamen HUT ini sekitar kurang-lebih dua bulan,” katanya. “Kalau tidak dibatasi, peserta yang berpartisipasi dalam HUT kali ini akan membludak,” sambil tersenyum.
Sebagai perkumpulan golf baru, CEPAgolf telah terdaftar menjadi anggota PGI dengan nomor anggota A.0239 dan keberadaan CEPAgolf Club menarik minat para golfer untuk bergabung. “Klub ini didirikan pada tahun lalu, tepatnya pada tanggal 14 Februari 2012. Semuanya diawali dari kegiatan main golf bersama yang diikuti oleh delapan orang. Lama-lama, perlahan tapi pasti, semakin banyak golfer yang bergabung,” tutur Ludy Eqbal.

Meskipun kegiatan mereka lebih menekankan pada jalinan pertemanan antar anggota dan relasi, namun tatacara kegiatan yang mereka lakukan berpijak pada standar operasional prosedur yang berlaku. “Setiap kami melaksanakan kegiatan Kamis-an, kami menerapkan peraturan pertandingan yang berlaku dan mengacu pada R&A Rules Limited terkini ,” kata TJ Purba – Ketua Komite Pertandingan CEPAgolf Club.

Sementara, Hanafi Thalib, Ketua Komite Rule dan Handicap CEPAgolf Club, menegaskan, peraturan yang ada di dalam olahraga golf – seperti halnya peraturan di cabang olahraga lainnya – dibuat bukan untuk membatasi para pemain tetapi justru demi kenyamanan setiap pemain.

Secara logika, kata Hanafi Thalib, ibarat pengendara kendaraan bermotor, kalau mereka tidak menaati peraturan, pasti mereka akan kena tilang. “Demikian juga dengan golf. Kalau kita taat pada rule, kita tidak akan kena penalty … Betul bahwa peraturan yang ada di golf sangat kompleks dibandingkan dengan cabang olahraga yang lain. Tapi, intinya tetap sama. Peraturan yang dibuat bukan untuk dilanggar tapi agar para pemain nyaman,” katanya.

Apa yang dilakukan oleh pengurus CEPAgolf Club mendapat apresiasi dari Sekretaris Jendral PB PGI, Sudradjat.“Dalam permainan golf, seorang pegolf tidak hanya sebatas mengayunkan stick golf ke bola menuju hole. Akan tetapi, golf juga mengajarkan disiplin, etika dan peraturan. “Hal seperti itulah yang terkadang dilupakan oleh banyak perkumpulan golf. Jelas, hal ini sangat memprihatinkan. Padahal peraturan-lah yang juga harus diketahui oleh pemain demi kenyamanan bersama.”

Oleh karena itu, Sudrajat sangat menghargai langkah-langkah yang telah diambil oleh segenap jajaran pengurus CEPAgolf Club di bawah pimpinan Ludy Eqbal. “Sekali lagi, baik atas nama pribadi maupun sesuai dengan kapasitas saya sebagai Sekjen PB PGI, saya mengharapkan agar setiap perkumpulan golf anggota PGI lebih peduli terhadap segala sesuatu yang berhubungan dengan rule of golf,” katanya. [ DM ]
 


Best Gross Over All Winner. Dari kiri : TJ Purba, Hanafi Thalib, Ludy Eqbal, Zulhaimi
 

 


Seremonial

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved