Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Kemenangan Dramatis Randy & Yoko di Kejurnas Golf Amatir 2024


Atlet amatir PGI Jawa Barat, Randy Arbenata Mohamad Bintang, dan atlet amatir PGI DKI Jakarta, Kristina Natalia Yoko, berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Golf Amatir 2024 yang dilaksanakan pada 9-11 Januari di Jababeka Golf & Country Club, Bekasi, Jawa Barat.

Meski sempat terhenti akibat terkendala cuaca, pertandingan kejurnas golf amatir 2024 dituntaskan selama 3 hari, sesuai dengan yang dijadwalkan. Randy yang bertindak sebagai pegolf tuan rumah tampil percaya diri sepanjang 18 hole.

Walaupun sempat terpeleset usai mendapatkan raihan double bogey di hole 4, Randy menunjukkan mentalitas bertanding setelah menutup babak final dengan skor 70 pukulan atau 2 di bawah par.

Hasil tersebut sudah cukup memastikan gelar juara di kategori putra menjadi atlet tim nasional yang mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja.

“Aku main sangat begitu agresif, apalagi di hole 18. Pukulan Amadeus sangat bagus, sedangkan pukulan aku masuk ke area bunker. Beruntun bisa unggul satu pukulan, dan kapan lagi bisa jadi juara Kejurnas 2024,” ujar Randy.

Di kategori putri, persaingan pun tidak kalah sengit. Tiga pemain yang berada di posisi puncak klasemen, Kristina Natalia Yoko, Fausta Bianda, dan Gemilau Joanne Kurnia, tampil menyerang hingga hole-hole terakhir.

Sama seperti di kategori putra, penentuan juara terjadi di hole 18. Sania Talita Wahyudi yang telah finis terlebih dahulu dengan skor 68 pukulan atau 4 di bawah par memimpin klasemen leaderboard sementara. Hujan lebat yang terjadi di sekitar Jababeka membuat pertandingan di tunda selama lebih dari 30 menit.

Yoko yang menyisakan dua hole tersisa bermain agresif di penghujung hole terakhir. Pukulan second shot dari area fairway berhasil mendarat mulus hanya berjarak beberapa meter dari lubang green. Putting terukur di hole terakhir membuat Yoko berhak mencatatkan birdie dan unggul satu pukulan atas Sania di klasemen leaderboard.

“Puji Tuhan senang banget bisa menjuarai Kejurnas setelah terakhir kali pada 2022. Sebenarnya aku sedikit struggling karena permainan sempat menurun, salah satunya karena injury dan off juga sebulan. Dan, ada waktu satu sampai dua bulan untuk recovery dan puji tuhan bisa juara lagi,” ujar Yoko.

Kemenangan terasa begitu spesial bagi Randy dan Yoko. Mereka pun tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang telah mendukung perjuangan sepanjang keikutsertaan di Kejurnas Golf Amatir 2024 ini.

“Kemenangan ini untuk PGI Pengprov Jawa Barat. Dan, yang kedua untuk Ibu saya atas segala doa yang telah membuat permainan saya menjadi semakin mudah,” tambah Randy.

“Terima kasih kepada PB PGI yang telah sukses menyelenggarakan turnamen ini. Tak lupa juga untuk PGI DKI Jakarta yang telah mensupport, dan juga untuk Titleist, Jababeka Golf yang menjadi host venue turnamen ini, dan juga sponsor-sponsor lain yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu,” tambah Yoko.

Sementara itu, Terobosan dan inovasi yang dilakukan Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) di Kejurnas Golf Amatir 2024 mendapatkan banyak apresiasi. Adapun program dan inovasi tersebut yakni menggratiskan biaya pendaftaran karena ada kriteria prestasi, peserta menggunakan teknologi digital dalam hal pelaporan skor hole by hole, serta mewajibkan peserta untuk mendorong trolley sendiri, tanpa didampingi caddy.

Ketua pelaksana Kejurnas Golf Amatir 2024 sekaligus Ketua Bidang Kejuaraan dan Prestasi PB PGI, Adi Saksono, mengaku sangat senang dan bangga dengan berhasilnya inovasi yang dilakukan pertama kali di ajang sebesar kejurnas.

“Memang Kejurnas Golf Amatir 2024 ini kita melakukan apa yang pernah dijanjikan oleh Ketua Umum PB PGI, Om Japto, yakni tentang digitalisasi di PB PGI. Ini adalah menjadi bukti digitalisasi yakni pendaftaraan dengan mekanisme digital, skoring. Memang ada perbedaan yang cukup signifikan, tetapi alhamdulilah tidak ada permasalahan yang sangat berarti,” ujar Adi Saksono.

Selamat kepada seluruh para atlet dan pengurus pengprov dari seluruh Indonesia yang telah berpartisipasi dan sportif dalam mengikuti Kejurnas Golf Amatir 2024. Sampai bertemu di ajang-ajang bergengsi lainnya yang digelar oleh PB PGI.

Salam Olahraga!!! Jaya, Jaya, Jaya!!
 

 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved