Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

PB PGI Resmikan Kantor Baru

Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) menggelar Golf Bareng dalam acara peresmian kantor baru di Jakarta Golf Club, Rawamangun, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Jumat (8/3). Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh para petinggi PB PGI, termasuk Ketua Umum, KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno S.H.

Pembangunan kantor PB PGI sendiri sudah berlangsung sejak enam bulan terakhir. Acara syukuran diawali dengan sambutan Ketua Umum, yang mana ia mengatakan bahwa kantor baru ini diharapkan mampu mengembalikan marwah dan semangat perubahan PB PGI kembali ke tempat asal. Tentunya, spirit untuk memperbaiki kinerja PB PGI lebih baik lagi kedepannya.

“Acara hari ini adalah peresmian kantor baru Persatuan Golf Indonesia ( PB PGI). Yang alhamdulillah kembali ke tempat asalnya. PGI ini lahir di lapangan JGC Rawamangun, dan di sini kami mencoba mengadakan sinergi dengan pengurus JGC,” ujar Ketua Umum PB PGI KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno S.H.

Pengurus PB PGI melihat beberapa faktor kenapa dipilihnya JGC sebagai home base. Selain ingin mengembalikan spirit perjuangan, JGC hingga saat ini dinilai menjadi salah satu lapangan golf yang konsisten menerapkan pembinaan junior dengan memasukkan dana untuk junior sebesar 20 ribu rupiah di dalam green fee.

“Suasana guyup tidak berubah sepanjang saya bermain disini. Dan yang perlu kita contoh, bahwasanya di dalam green fee lapangan JGC Rawamangun ini setiap pemain itu dikenakan tambahan 20 ribu rupiah untuk pembinaan junior. Hal itu semoga bisa menjadi pedoman untuk seluruh lapangan golf yang ada di Indonesia,” ungkap KPH Japto Soelistyo Soerjosoemarno S.H.

Disinggung mengenai program PB PGI ke depan, Ketua Umum mengatakan langkah-langkah awal sudah mulai diterapkan sejak dia terpilih. Terdapat 25 program turnamen yang siap dan telah diselenggarakan, mulai dari tingkat junior, ladies, serta amatir.

“Program kita telah rutin diselenggarakan. Kita punya 25 turnamen yang dikhususkan bagi pegolf junior, ladies, dan juga amatir. Semua itu sudah berjalan dalam beberapa bulan terakhir. Pembinaan ini tidak hanya terkhusus yang dilakukan oleh PB PGI, namun para Pengprov (pengurus provinsi) serta klub-klub yang berada di bawah naungan PB PGI,” tambah Ketua Umum.

Selain mengucap syukur karena telah diresmikannya kantor baru PB PGI. Ketua Umum juga berharap, dengan adanya kantor baru ini dapat membawa kebermanfaatan untuk kemajuan golf junior dan amatir di Indonesia.

“Tentu harapannya kembalinya PB PGI ke tempat asal dapat mengembalikan marwah dan semangat juang yang dilakukan para pendahulu di organisasi ini. Selain itu, dengan adanya turnamen yang rutin dilakukan, akan lahir para pegolf yang bisa berprestasi. Semoga akan lebih banyak pegolf yang masuk ke dalam World Golf Rankings. Kita lanjutkan untuk melahirkan pemain berbakat,” tuturnya.

Patut diketahui, Jakarta Golf Club merupakan tempat dimana Persatuan Besar Persatuan Golf Indonesia lahir pada 8 April 1966. Selamat dan Sukses atas Peresmian Kantor Baru PB PGI, semoga menjadi langkah awal untuk memajukan dunia olahraga golf Tanah Air.

Semangat baru, prestasi baru!
 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved