Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Elaine Widjaja Juara 2nd North Sumatera Amateur Open 2024

Satu gelar juara dipastikan menjadi milik atlet Indonesia di turnamen 2nd North Sumatera Amateur Open 2024 yang digelar di Royal Sumatera Golf Course, Medan, Sumatera Utara. Elaine Widjaja berhasil keluar sebagai juara di kategori putri setelah memenangi babak playoff menghadapi rekan sesama pemain tim nasional, Kristina Natalia Yoko.

Yoko yang memulai hari terakhir dari posisi T4, tampil begitu percaya diri di hari terakhir. Tercatat, dalam sembilan hole terakhir, atlet binaan Pengprov PGI DKI Jakarta ini hanya sekali gagal karena meraih bogey yakni di hole 15, selebihnya mencatatkan 7 par dan 1 birdie. Sebaliknya, Elaine malah butuh perjuangan ekstra di hari terakhir. Bahkan, dalam sembilan hole terakhir, atlet binaan Pengprov PGI Jawa Tengah ini 2 birdie, 4 par, dan 3 bogey.

Beruntung, dengan ketenangan dan semangat juang yang masih tersisa, membuat atlet yang menjuarai Medco Pondok Indah International Junior Golf Championship 2023 ini mengakhiri pertandingan sedang sumringah.

“Tadi selama sembilan hole pertama aku lumayan dapat pressure dan sempat hilang fokus dari pemain Malaysia. Tetapi, memasuki sembilan hole kedua aku mencoba melain lepas aja dan puji Tuhan bisa comeback. Apalagi, main di babak playoff seru sih, dan puji Tuhan bisa menang” ungkap Elaine Widjaja.

“Kendala selama main disini ada di putting ya. Banyak tiga putt, aku juga ada perubahan stroke sendiri yang membuat aku sedikit merubah pukulan puttingku. Aku juga senang putting stroke aku bisa lebih baik, walaupun masih mencari-cari pola yang benar. Semoga kemenangan ini membuat aku makin termotivasi dan baik kedepannya” tambah Elaine.

Sedangkan dari kategori putra, atlet-atlet Tanah Air harus mengakui keunggulan para atlet pendatang. Wakil asal Malaysia, Anson Yeo Boon Xiang, tak tergoyahkan dari posisi puncak klasemen sejak hari kedua. Mencatatkan 72 pukulan, membuat Anson berhak meraih gelar juara di kategori putra.

Posisi runner-up ditempati oleh atlet asal Thailand, Lapassapon Heras-Gomez, yang membukukan skor 215 pukulan atau 1 di bawah par. Sedangkan, posisi terbaik wakil Indonesia di peringkat T6 yang diisi oleh Asa Najib Bhakti, Rayhan Abdul Latief, dan Christianto Sinuhaji. Mereka sama-sama menyelesaikan pertandingan dengan total skor 226 pukulan atau 10 di atas par.

Kejuaraan yang digelar untuk kedua kalinya dan diinisiasi PGI Sumatera Utara itu, kata dia, diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet muda berbakat pada cabang olahraga golf yang nantinya meningkat dari kelas amatir ke profesional hingga dapat bertanding ke mancanegara dan mengharumkan Indonesia.

 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved