Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Dua Atlet Nasional Berhasil Jadi Juara Umum Mandiri Ciputra Golfpreneur Junior World Championship 2024

Dua Atlet golf langganan skuad Tim Nasional Indonesia akhirnya berhasil memuncaki klasemen akhir hingga babak final yang dilaksanakan pada Jumat (14/6) di Damai Indah Golf, PIK Course, DKI Jakarta. Kemenangan ini dipersembahkan oleh Elaine Widjaja dan Rayhan Abdul Latief.

Mengawali putaran final di Damai Indah Golf, PIK Course dengan keunggulan tujuh stroke dari para pesaingnya, dua pegolf berusia 17 tahun, Rayhan maupun Elaine menampilkan permainan yang menunjukkan kelas mereka sepanjang 18 hole terakhir.

Kendati sempat meraih bogey pertamanya di hole 13, Elaine berhasil memperkukuh posisinya dengan mencatatkan birdie keduanya dari hole 12 dan menutup putaran final dengan skor 1-under 71 dan skor total 10-under 206. Pegolf yang akan masuk ke Universitas Florida ini akhirnya berhasil unggul delapan stroke dari pegolf No.75 Dunia Savannah de Bock asal Belgia.

”Saya merasa sangat gugup. Entah kenapa tangan saya juga terasa lebih tegang, padahal saya unggul banyak, tapi saya memang menghadapi putt terakhir, lalu banyak yang menonton juga,” ungkap Elaine Widjaja.

Sementara bagi Rayhan, tiga birdie dari hole 6, 8, dan 13 semakin menjauhkan ia dengan posisi kedua. Meskipun harus mengakhiri putaran final dengan bogey di hole 14 dan 18, skor total 11-under 205 sudah cukup memberinya kemenangan delapan stroke dari pegolf Jepang Satoshi Nakano.

”Alhamdulilah, saya bisa bermain lebih lepas pada turnamen ini, selain itu bisa lebih menikmatinya juga. Saya pikir itu salah satu alasan mengapa saya bisa mendapatkan prestasi kali ini,” tutur pegolf yang menjadi bagian dari keluarga CGF sejak tahun 2021 ini.

”Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini kepada almarhum papa saya. Saya senang dengan prestasi ini, tapi juga sedih karena beliau tidak bisa menemani saya.

Indonesia juga persembahkan trofi untuk kelas kategori beregu putra yakni Rayhan Abdul Latief dan William Justin Wijaya yang berhasil puncaki klasemen setelah mencatatkan skor total 429 pukulan selama tiga hari turnamen. Kegemilangan berlanjut di kelas B Putra yang diraih oleh Asyrafa Danish Suryanto dan di kelas C putri mampu diraih oleh Jennifer Quinn Effendi.

Kemenangan idua atlet nasional Elaine sebagai pegolf Indonesia pertama yang menjuarai Mandiri Ciputra Golfpreneur Junior World Championship sejak Rivani Adelia Sihotang pada tahun 2014. Sementara bagi Rayhan, ini merupakan gelar kelima yang memenangkan ajang ini setelah Jovi Ocvandio Panggabean (2010), Jordan Surya Irawan (2011), Joshua Andrew Wirawan (2012), dan Kentaro Nanayama (2019).
 

 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved