Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Dominan Atlet DKI Jakarta di OJAO 2024

Memimpin sejak hari pertama, atlet binaan PGI Pengprov DKI Jakarta, Gabriel Hansel Hari, puncaki partai final Olympic Jabar Amateur Open (OJAO) 2024 dengan gemilang. Hansel yang memanfaatkan practice round bahkan hingga tiga kali akhirnya berhasil menaklukkan Gunung Geulis Golf & Country Club, West Course.

Kendati sempat diguyur hujan dan petir di hari kedua yang mengakibatkan penundaan turnamen hingga dua jam lebih serta dilanjutkan keesokan harinya, Hansel tetap mampu menjaga performanya. Di partai puncak, Hansel yang sempat mengalami out of bound di hole 7, tetap tak terkejar dan terus memimpin hingga partai final usai.

Punggawa tim nasional golf Indonesia ini akhirnya berhasil menjuarai OJAO 2024 dengan skor solid yakni sembilan di bawah par -9, total 204 (69-67- 66).
“Di final ini pukulan saya sedang solid dan putting juga bagus sehingga saya bisa dapat skor -9. Soal penundaan di hari kedua, saat itu main saya sedang bagus bahkan di hole 7 saya sudah under empat. Setelah di suspend badan saya sudah mulai dingin dan ketika dilanjutkan mainnya kurang bagus. Soal target di turnamen ini saya ingin menang dan puji Tuhan bisa tercapai,” Ungkap Gabriel Hansel Hari.

Sementara itu, dua pegolf asal Jawa Tengah dan DKI Jakarta yakni Amadeus Cristian S dan Kentaro Nanayama berhasil amankan posisi kedua dengan skor lima di bawah par -5, total 208 (71-69-68).

Sedangkan di kategori putri, atlet kebanggaan PGI Pengprov DKI Jakarta, Kristina Natalia Yoko, berhasil melalui tantangan ini.

Menaklukkan lapangan berkontur perbukitan di Gunung Geulis Golf & Country Club tidaklah mudah, diperlukan stamina fisik yang mumpuni.

Tampil gemilang sejak hari pertama, Yoko yang sejak awal memimpin putaran awal mengaku bahwa ia sudah terbiasa berlatih dengan berjalan kaki serta tanpa caddy sehingga ia tidak mengalami kesulitan berarti ketika menghadapi kontur bukit di Gunung Geulis ini.

Berada di puncak klasemen, punggawa tim nasional golf Indonesia ini berhasil raih skor akhir sepuluh di bawah par (-10), total 203 (66-67-70).
“Tiga hari ini sebenarnya pukulan saya sedang kurang solid, tapi Puji Tuhan sesuai dengan game plan, putting juga sedang baik jadi bisa dapat skor -10.

Tentang penundaan kemarin, sebenarnya saya tidak terlalu terganggu. Soal target, sebenarnya saya tidak ada target main rileks saja. Soalnya, kalau dilihat dua tahun yang lalu saya juga main sepuluh under. Jadi saya enjoy the tournament dan puji Tuhan hasilnya baik,” Kata Kristina Natalia Yoko.

Atlet nasional lainnya, Elaine Widjaja (PGI Jawa Tengah) berhasil duduki posisi runner up dengan skor empat di bawah par (-4), total 209 (71-72-66). Di posisi ketiga, pegolf andalan Pengprov Jawa Barat Rayi Geulis Zullandari berhasil dapatkan skor tiga di atas par (+3), total 216 (71-72-73).

Melihat hasil ini, Ketua PGI DKI Jakarta mengaku berbangga atas prestasi yang didapatkan oleh atlet-atletnya. Menurutnya, ini akan menjadi modal berharga bagi atlet DKI Jakarta yang akan mentas di PON beberapa bulan mendatang.

"Kami datang di event ini sebagai keluarga besar. Kemenangan kali ini merupakan hasil dari pola pelatihan dari PGI DKI dengan melibatkan banyak hal, termasuk kolaborasi dengan KONI Jakarta. Strategi kami pada event ini adalah bahwa seluruh pemain minimal dapat bermain event par. Sementara, dari PGI DKI sendiri bahwa kami tidak memiliki keraguan terhadap Hansel, Yoko maupun lima atlet yang lain. Jadi, mereka sudah paham apa yang harus mereka lakukan," ungkap Reza Rajasa Ketua PGI DKI.
 

 

 

 
Other News Collection
Menpora Resmi Membuka Kejurnas Golf Amatir 2024
Amadeus dan Milani Percaya Diri Hadapi Kejurnas 2024
Pengalaman Berharga Bagi Elaine Widjaja & Kristina Natalia Yoko
Seminar R&A Tournament Administrators & Referees Seminar (TARS) level 3
Indonesia Kirim Wakil Ke Asia-Pacific Senior Amateur Championship di Vietnam
Enam Pegolf Wakili Indonesia di Simone Asia Pacific Cup 2023
Indonesia Jadi Juara Umum Di MEDCO Pondok Indah International Junior Golf 2023
Banyak Kejutan di Liga Golf Jakarta 2023
Berita lainya >>>
 
Contact us

Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association
Pondok Indah Golf, Golf Gallery Building 2nd Floor
Jl. Metro Pondok Indah
Jakarta 12310
Indonesia

Phone :  (62-21) 7590-8206
Fax :  (62-21) 2920-8534
Email :  info@pbpgi.org or pgi.sekretariat@gmail.com 
Website :  www.pbpgi.org

 

 

     

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved