Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

Turnamen Golf HUT ke 68 Arifin Panigoro


Arifin Panigoro, Ketua Umum PB PGI

Pada Hari Ulang Tahun Arifin Panigoro ke 68 melibatkan 21 pegolf professional anggota Indonesia PGA. Mereka diundang khusus oleh pak Arifin. Hadiah yang diperebutkan oleh pegolf pro sebesar Rp 100 Juta. Hadiah tersebut diperuntukkan bagi pro yang berada di posisi 1 – 10. Sedangkan pro yang berada di posisi 11 – 21 masing-masing mendapat uang transport sebesar Rp 1.juta.

Selain melibatkan pro, turnamen HUT Ketua Umum PB PGI yang berlangsung di Jagorawi Golf Country Club pada 14 Maret 2013, juga diikuti oleh pegolf amatir yang bermain di flight A, B dan C. Sementara pegolf amatir putri seperti Gianti Mahardika, Renata Dimaya, Nadya Rosiana, Putri Aisyah Amini dan lain-lain.

Sungguh pun event tersebut untuk meramaikan HUT orang nomor satu di PB.PGI, namun suasana persaingan sangat terasa khususnya di antara sesama pro. Terbukti, untuk menentukan siapa yang berhak atas hadiah utama, George Gandranata dan Indra Hermawan – yang sama-sama mengakhiri permainannya dengan skor 69 pukulan – harus melewati play off.

Tegang
Meskipun bukan event resmi, persaingan antara George dan Indra dalam melakoni play off, berlangsung cukup seru dan menegangkan. Dua orang pro yang memiliki background berbeda tersebut – George belajar golf secara akademis, sementara Indra otodidak sejati –menunjukkan kelebihan mereka masing-masing.

Play off berlangsung di hole 18 par 4. Play off bagian pertama, bola Indra jatuh di fairway tidak jauh dari green. Sedangkan bola milik George slice ke kiri. Second shot, sekali tebas bole George on the green. Demikian juga bola milik Indra.

Di green Indra melakukan putting lebih dahulu. Birdie putt pro asal Sawangan tersebut, gagal. Hal yang sama pun dialami oleh George – peraih medali perunggu peorangan di SEA Games 2011 lalu. Play off bagian pertama kedua pro tersebut sama-sama par. Kedudukan imbang. Mereka harus mengulang untuk kedua kalinya.

Pada play off bagian kedua, baik bola milik George maupun Indra, jatuh di fairway. Second shot bola kedua-duanya on the green. Akan tetapi, lagi-lagi kedua pro tersebut gagal saat melakukan birdie putt dan untuk kedua kalinya mereka par.

Memasuki play off bagian ketiga, ekspresi kedua pro yang tengah bersaing untuk menjadi juara pada turnamen HUT Arifin Panigoro tersebut, tampak semakin tegang. Beberapa petugas lapangan dan pengurus PB PGI yang mengantarkan kedua pro tersebut ke teeing ground 18 – sekaligus sebagai penonton yang dengan seksama mengamati teknik permainan kedua pro tersebut – pun terpengaruh dengan situasi dan kondisi yang “mengharu-biru” George dan Indra.

Saat-saat yang sangat menentukan pun terjadi. Seperti pada play off bagian pertama dan kedua, pada play off bagian ketiga pun – penampilan George dan Indra – tanpa cela. Bola yang mereka pukul dari tee, jatuh tepat di fairway. Sayang, pada second shot, bola milik Indra jatuh dan berada jauh di depan pin, sementara bola George yang on the green berada di belakang dan agak menyamping ke kanan dalam posisi lebih dekat ke pin.

Indra mendapat kesempatan pertama untuk melakukan pukulan birdie. Kali ini pro asal Sawangan itu pun gagal. George, yang posisi bolanya tidak jauh dari pin, berada di atas angin. Setelah beberapa saat dia mengamati jarak tembak, hanya sekali sentuh bola milik George bergulir dan masuk.
George birdie dan berhak atas hadiah utama sebesar Rp 20 Juta. Indra par dan berhak atas hadiah sebesar Rp 17 Juta. Meskipun tidak juara, Indra tetap bersyukur. “Hadiah yang saya dapatkan di sini buat modal sebelum saya tampil di Enjoy Jakarta Indonesia PGA Championship,” ujar Indra dan yang sama juga disampaikan oleh George. [ DM ]

Click here untuk melihat photo gallery
 

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved