Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

MIZUNO DREAM CUP INDONESIA AMATEURS QUALIFYING TOURNAMENT
Senayan National Golf Club, 3 - 4 April 2013

Dalam rangka memenuhi undangan produsen peralatan golf Mizuno untuk mengikuti turnamen golf amatir “Mizuno Dream Cup” yang akan diselenggarakan di Setonakai Golf Club, Okayama-Jepang pada tanggal 23 Mei 2013. Maka diadakan undangan kualifikasi bagi pegolf-pegolf amatir terbaik yang merupakan pemenang dari beberapa rangkaian turnamen PGI untuk mendapatkan satu orang yang akan mewakili Indonesia pada kejuaraan Mizuno Dream Cup 2013.
Kualifikasi ini merupakan kualifikasi yang pertama kalinya diadakan di Indonesia pada 3-4 April 2013 bertempat di Senayan National Golf Club dan dilaksanakan oleh Ancora Sports.

Kaoru Minayama selaku Golf Business Section Mizuno Corporation yang hadir pada acara penutupan antara lain mengatakan bahwa pemenang kualifikasi ini akan disediakan tiket penerbangan Jakarta- Jepang-Jakarta, Hotel akomodasi dan selain itu juga akan diberikan hadiah perlengkapan golf,sepatu, apparel dan sebagainya.

Pada ronde pertama, beberapa pemain terlihat kesulitan bermain under di Senayan National Golf Club, lapangan yang pendek dengan tingkat akurasi tinggi karena sebelas pegolf yang bersaing dan terbiasa berkompetisi di golf course yang berjarak panjang.
Meskipun begitu persaingan antara Joshua Andrew Wirawan, Almay Raihan dan Kevin Caesario Akbar, berlangsung sangat ketat. Bahkan ketiga pegolf tersebut membukukan skor sama dengan 70 pukulan atau 1 over pada hari pertama. Sedangkan Fahmi Reza membayang-bayangi ketiga pegolf tersebut dengan 72 pukulan pada hari pertama. Akan tetapi, memasuki hari kedua, Fahmi bangkit, namun kebangkitan Fahmi di ronde kedua dengan perolehan skor 67(35-32), tidak mampu untuk mendongkrak dirinya ke posisi teratas. Pasalnya, Joshua Andrew Wirawan, pada ronde kedua tampil sangat konsisten dengan membukukan skor 66 pukulan (33-33) atau 3 under.

Menyinggung tentang keberhasilannya, Joshua Andrew Wirawan tersebut, mengungkapkan, selama berkompetisi di Mizuno Dream Cup Indonesia Amateurs Qualifying Tournament, dia jarang menggunakan wood “course ini jaraknya pendek-pendek. Jadi, saya khawatir bola saya akan lewat melewati jarak sasaran yang dituju terutama di green karena itu saya jarang menggunakan wood,” katanya. Dan, itulah yang membuat dirinya berhasil keluar sebagai juara serta akan mewakili Indonesia di Mizuno Dream Cup Jepang. [DM]

 

 

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved