Persatuan Golf Indonesia
Indonesia Golf Association

 

Home About PGI Latest News Ranking Tournament Photo Gallery Contact us
 
  Headline News Title Headline New
Tujuan PGI
Latest News
Archive
 

 

 

 

 

Headline News Title Headline New

KEJUARAAN GOLF LIGA MAHASISWA 2013


Bina Nusantara Pelita Harapan Widyatama (BEST TEAM EVENT)

SEBELAS universitas yang terdiri dari; Universitas Bina Nusantara Jakarta (Binus), Universitas Widyatama Bandung, Universitas Nasional Jakarta, Universitas Pelita Harapan, Institut Manajemen Telkom, Institut Teknologi Telkom, Universitas Langlang Buana Bandung, Universitas Multi Media Nusantara, Universitas Prasetya Mulya, President University Cikarang dan Universitas Padjadjaran Bandung, tampil bersaing dalam Kejuaraan Golf Liga Mahasiswa yang berlangsung di Imperial Klub Golf, Karawaci-Tangerang pada 19-21 Agustus 2013.

Pegolf dari Universitas Bina Nusantara Cahyo Adhitomo yang biasa disapa “Bobby” akhirnya keluar sebagai juara di kategori individual gross setelah bertanding selama tiga hari yang pada hari pertama membukukan skor 68 atau 4 dibawah par dan secara kumulatif 54 holes berhasil memperoleh total skor 219 (68-76-75). Dia hanya menang dua stroke atas pesaing terdekatnya yang juga diunggulkan di kompetisi ini. Jordan Surya Irawan pegolf dari Universitas Widyatama,Bandung yang meraih total skor 221 (72-75-74). Sementara posisi ketiga diraih oleh Dicky Prionggo adiknya Bobby yang juga berasal dari Universitas Bina Nusantara, dengan perolehan total skor 228 (76-79-73)

Untuk kategori Team Gross, Bobby bersama rekan Universitasnya Fahmi Reza Arafah mampu membawa Universitas Bina Nusantara menjadi Juara Team dengan mengumpulkan total skor 450. Peringkat kedua diraih oleh Team Universitas Pelita Harapan dengan total skor 514 dan team Universitas Widyatama di peringkat ketiga dengan perolehan total skor 558.

Sedangkan untuk kategori Individual Nett Event, pegolf Universitas Widyatama Bandung yang merupakan satu-satunya pegolf wanita pada event ini, Nadya Rosiana memperoleh Best Nett 1 dengan nett skor 208, Best Nett 2 M.Ikhsan Prayudi dari Institut Teknologi Telkom Bandung dengan nett skor 219 dan Fahmi Reza Arafah dari Universitas Bina Nusantara mendapat Best Nett 3 dengan nett skor 225.

Kejuaraan Golf Liga Mahasiswa ini di dukung resmi oleh PB.PGI dan baru pertama kali kompetisi golf tingkat mahasiswa ini diadakan di Indonesia yang diselenggarakan oleh LIMA (Liga Mahasiswa). Konsep LIMA ini mirip dengan National Collegiate Athletic Association (NCAA) atau asosiasi atlet mahasiswa nasional yang dimiliki pendidikan tinggi di Amerika.Kegiatan yang sudah dilakukan LIMA sebelumnya adalah di cabang olahraga Basket, Bulu Tangkis dan Renang.

Menurut Ryan Gozali selaku CEO LIMA di setiap kompetisi yang diselenggarakannya terdapat tiga pilar pendukung. Pertama, ada kampus yang memiliki wakilnya. Kedua, setiap peserta harus memiliki IPK minimal 2,0, sedangkan yang Ketiga, peserta harus memiliki social responsibility. “Kenapa syarat tersebut harus dipenuhi oleh setiap peserta, karena menurutnya, antara prestasi akademik dan prestasi olahraga harus sebanding lurus sekaligus mereka pun harus memiliki kepedulian sosial dan diharapkan dengan liga ini para mahasiswa bisa mendedikasikan diri pada olahraga dan tetap memiliki jenjang pendidikan akademis yang baik” tambahnya. [DM]
 


 


Bobby (Champion)
 


Cahyo Adhitomo (Champion)
 


Team Universitas Widyatama Bandung

 
Other Latest News
Tuan Rumah, Indonesia Incar Podium
2017 South East Asian Amateur Team Golf Championship
Timnas Golf Raih Perak dan Perunggu
SEA Games XXIX
Gagal di Individu, Timnas Incar Medali Beregu
SEA Games XXIX
Pegolf Thailand Dominasi Hari Pertama SEA Games
SEA Games XXIX
Golf Mohon Dukungan Doa Masyarakat
Pembekalan dan Pelepasan Timnas Golf ke SEA Games XXIX Timnas
Tatiana Ikut Turnamen Amatir Paling Bergengsi Dunia
Naarajie Siap Tampir di Junior Presidents Cup
Gurbani Singh Ulang Kesuksesan Menjadi Juara
33rd Indonesia Ladies Amateur Open
Carl Jano dan Taglao Juara
Ciputra World Junior Golf Championship 2017
     

Official Partners

 
 

Copyright © 2012 Persatuan Golf Indonesia (PGI). All rights reserved